Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie Ungkap Arti Nama dan Logo VKTR

Anindya Bakrie Ungkap Arti Nama dan Logo VKTR
Anindya Bakrie Ungkap Arti Nama dan Logo VKTR (Foto : Tangkap Layar)

AntvDirektur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk sekaligus Komisaris Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas, Anindya Novyan Bakrie mengungkap maksud arti nama dan logo usahanya di bidang Bus Listrik yang dinamai VKTR atau Vektor.

Pria yang akrab disapa Anin itu menyebut bahwa brand hingga logo Vektor itu datang dari dua maksud yang telah dipikirkan secara matang.

Anin menjelaskan bahwa brand dan logo Vektor datang dari dua kata yang dihimpunnya dari istilah ilmu fisika yang artinya magnitude dikalikan direction.

"Jadi istilahnya, skala dikalikan arah sehingga kita lihat panahnya ke atas yang kedua vektor itu juga abreviasi dari victor atau victory jadi di sini kaya ada binaragawan memperlihatkan kemenangan. Nah tapi esensi atau karakter daripada vector itu ada banyak," ujar Anindya dalam video yang diunggah di akun instagramnya, Senin (22/5/2023).

Anin juga menyebutkan bahwa nantinya perusahaan yang inovatif ini akan mencakup skala Global yang di mulai dari Indonesia.

"Pertama itu inovasi kita juga ini menjadi perusahaan yang inovatif dimulai di Indonesia tapi mempunyai efek global sehinggga kita punya tagline adalah Indonesian Pride Global Contribution dan bisa menghasilkan inovasi-inovasi yang baik tapi juga kita ingin fokus di sustainability, kenapa ? Karena kita fokus di bidang elektrifikasi dalam rangka membantu pemerintah melakukan dekarbonisasi," katanya.

"Tapi kita juga ingin mempunyai kualitas yang baik jadi bukan hanya karena dibuat di indonesia kualitasnya tidak skala global standard," tambahnya.

Anin pun berharap bahwa usahanya dalam bidang mobil listrik inipun nanti akan menjadi pelaku pertama yang menjadikan pedoman Heavy Mobility.

"Kita juga ingin punya accountability bahwa semua yang kita lakukan ini penuh dengan prinsip-prinsip ESG yang bagus enviroment social dan governance dan yang terakhir ya kita pengen authenticity juga artinya otentik supaya kita juga menjadi yang pertama pelaku electric vehicle di bidang biasanya orang bilang heavy mobility atau bus dan truk," tandasnya, seperti dikutip dari viva.co.id.