Target Waktu Tempuh Bus Transjakarta Ragunan - Kuningan Hanya 35 Menit, Faktanya?

Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza
Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza (Foto : Putra Dwi Laksana/ANTV)

Antv – PT Transportasi Jakarta melakukan ujicoba waktu tempuh 35 menit dari Halte Ragunan menuju Halte Kuningan Timur, Jakarta Selatan pada Rabu (17/5/2023) saat jam sibuk pagi, yakni pukul 06:00 - 09:00.

“Kita akan melakukan ujicoba sebenarnya udah jalan ya jadi ada program yang kita luncurkan dari beberapa hari kemarin yaitu 35 menit dari berbagai arah luar Jakarta dari barat, timur, utara, selatan menuju pusat kota," kata Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza di Halte Ragunan, Jakarta Selatan, (17/05/2023).

Welfizon menambahkan saat ini sudah dilakukan uji coba program 35 menit di 3 rute, yakni Ragunan-Kuningan, Grogol-Semanggi, dan Pluit-Kota. ke depan akan ada tujuh rute tambahan yang akan diuji coba bertahap layanan jaminan waktu tempuh 35 menit.

“Ke depannya ada tujuh rute secara bertahap akan kita buka," katanya.

Adapun program 35 menit tersebut sebagai salah satu langkah menarik agar masyarakat menggunakan layanan Transjakarta. Selain itu sebagai upaya Transjakarta mendukung program Pemprov DKI terhadap pengendalian kemacetan di Ibu Kota.

“Program ini dari Pemprov DKI salah satu program pengendalian kemacetan di DKI di tingkat perhubungan meningkatkan kapasitas dan kualitas dari angkutan umum dan transjakarta mengambil peran sebagai salah satu BUMD angkutan umum di Jakarta kami mengambil peran proaktif untuk bisa berkontribusi terhadap pengendalian kemacetan di Jakarta," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph menambahkan, 11 halte yang tersebar di koridor enam yang membentang dari Ragunan ke Kuningan Timur ini masing-masing adalah Halte Ragunan, Kementerian Pertanian, SMKN 57, Jatipadang,, Pejaten, Buncit Indah, Warung Jati. kemudian Imigrasi Jakarta Selatan, Duren Tiga, Mampang Prapatan dan Kuningan Timur.