Heboh Penemuan Jasad Bayi Berjenis Kelamin Perempuan Terbungkus Plastik di Semak Semak

Heboh Penemuan Jasad Bayi Perempuan Terbungkus Plastik
Heboh Penemuan Jasad Bayi Perempuan Terbungkus Plastik (Foto : antvklik-Agus Wibowo)

Antv – Warga di Pacitan heboh dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan terbalut kaos hitam dan di bungkus plastik kresek berwarna biru, yang diletakan di semak-semak.

Lokasi penemuan itu tepatnya di wilayah perbatasan Desa Petung Sinarang dengan Desa Kebondalem Kecamatan Tegalombo, Pacitan, Jawa Timur, pada Kamis sore (4/5/2023).

Warga yang mendengar kabar penemuan jasad bayi tersebut langsung mengerumuni lokasi kejadian.

Salah seorang warga bernama Tukayat (60) mengatakan, saat itu dirinya sedang akan mencari rumput untuk ternaknya. Sekira pukul 15.00 WIB, dia tiba di lahan perkebunan miliknya.

Sertiba di lahan muiliknya itu, Tukayat kaget melihat bungkusan plastik kresek warna biru tergelatak di semak semak berjarak 3 meter dari jalan.

Karena penasaran, Ia pun mencoba membuka kantong kresek itu dengan menggunakan sabit, ternyata ia melihat kaki bayi di dalamnya.

"Saat itu cuaca hujan mas. Awalnya saya mengira sampah. Tapi karena penasaran akhirnya saya korek-korek. Saya melihat ada bayi di dalam tas kresek itu terbungkus kain hitam dan putih," terangnya.

Setelah mengetahui isi kresek itu bayi, Tukayat lantas menghubungi warga setempat dan perangkat desa serta Polisi.

Sekitar pukul 17.00 WIB, tim medis dari Puskesmas dan Kepolisian Sektor (Polsek) Tegalombo segera mendatangi lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi dan dilakukan olah TKP, jasad bayi perempuan itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum  Dr. Darsono Pacitan untuk divisum.

Dugaan sementara bayi dengan panjang tubuh kurang lebih 50 centimeter itu dibuang pada saat malam hari.

Pihak kepolisian masih akan melakukan penyelidikan lebih mendalam untuk mengungkap siapa orang tua bayi dan penyebab kematian bayi malang tersebut.