Dokkes Polres Lamsel Evakuasi Pemudik Hamil dari Atas Kapal Saat Menuju Bakauheni

Dokkes Polres Lamsel Evakuasi Pemudik Hamil
Dokkes Polres Lamsel Evakuasi Pemudik Hamil (Foto : Antvklik | Pujiansyah - Teguh/ Lampung)

Antv –Satgas VI Banpos Subsatgas Dokkes Sprint Operasi ketupat Krakatau 2023 Polres Lampung Selatan, merujuk pasien hamil dengan pendarahan dari kapal Windu Karsa Pelabuhan Bakauheni, Selasa, (18/04/2023).

Mendapat informasi bahwa ada pemudik seorang wanita hamil yang mengalami pendarahan atas nama Pepiyanti Samandah (25) asal Bekasi tujuan Pekanbaru.

Berkat kesigapan team IPDA dr. Cantika Tara Sabilla dan Bripda Maulida Rizki Amalia, A.Md.kep serta Tim Puskesmas Way Panji, berhasil mengevakuasi pasien dan memberikan pertolongan untuk di rujuk ke Rumah Sakit BOB Bazar (RSBB) Kalianda untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si, Kasubsatgas Dokkes Lampung Selatan IPDA Dr. Cantika Tara Sabilla menjelaskan, dirinya bersama team langsung mengevakuasi dari atas kapal dan memberikan pertolongan pertama setelah mendapat informasi tersebut.

“Saat kami mendapat informasi ada pemudik yang mengalami pendarahan diatas kapal, kami bersama tim Kesehatan langsung menuju ke lokasi Kapal dan memberikan pertolongan pertama untuk penyelamatan nyawa, dengan memberikan infus kepada pasien dan langsung kami bawa ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda untuk penindak lanjutan pertolongan medis”. Pungkasnya.