Berkah Ramadan, Warga Sumbawa Barat Terima Kunci Program Rehab Rumah dari TNI

Dandim 1628/SB serahkan kunci rumah hasil program RTLH
Dandim 1628/SB serahkan kunci rumah hasil program RTLH (Foto : Antvklik | Irwansnyah/ Sumbawa)

Antv –Dandim 1628/Sumbawa Barat meresmikan rumah hasil Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Praja Raksaka Peduli Rakyat Tidak Mampu yang merupakan program Kodam IX/Udayana di Dusun Pamongo, Desa Persiapan Seteluk Rea, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis 13 April 2023.

"Saat ini kami dari Kodim 1628/Sumbawa Barat sedang melaksanakan program-program Teritorial unggulan dari Bapak Kasad seperti Pengentasan Stunting, Kampung Pancasila, Babinsa Masuk Dapur, TNI Manunggal Air, Ketahanan pangan termasuk Bedah rumah,"Jelas Dandim 1628/ Sumbawa Barat, Letkon Inf Oktavia Englana Partadimaja, Kamis (13/04/2023).

Dandim 1628/Sumbawa Barat menyerahkan kunci secara simbolis kepada warga penerima manfaat dengan harapan bisa dirawat dengan baik dan bermanfaat terutama di bulan suci Ramadan.

"Program bedah rumah tidak layak huni ini adalah program Kodam IX/Udayana yang bertajuk Praja Raksaka Peduli Rakyat. Latar belakang pembangunan RTLH ini merupakan implementasi dari Perintah Kasad bahwa TNI AD harus selalu berada ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan selalu menjadi solusi," katanya.

Diharapkan dengan bantuan dari TNI ini akan dapat dirasakan manfaatnya terutama mendapat berkah di bulan suci Ramadan.

"Saya mengucapkan terimah kasih kepada semuah pihak yang telah turut serta mensukseskan kegiatan rehap rumah tidak layak huni (RTLH) sehingga bisah selesai tepat waktu.