Ramalan Cuaca Hari Ini, Mayoritas Wilayah Indonesia Cerah Berawan

Ilustrasi cuaca berawan di Jakarta.
Ilustrasi cuaca berawan di Jakarta. (Foto : Viva)

Antv –Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan hujan sudah mulai mereda hari ini, Rabu 8 Maret 2023. Hanya ada sebagin wilayah Indonesia yang akan diguyur hujan.Mayoritas wilayah Indonesia cuaca cerah berawan.

Dilansir dari situs resmi prakiraan cuaca BMKG, Rabu 8 Maret 2023, hujan hari ini diperkirakan akan mengguyur dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir di sebagian wilayah Indonesia.

Di antaranya terjadi di Jambi, Bandung, Denpasar, Banjarmasin, Palangkaraya dan Tarakan. Kemudian, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung dan Ternate, Manokwari dan Pekanbaru.

Selanjutnya, Mamuju, Makassar, Kendari, Padang, Palembang dan Kota Medan.

Sementara itu diberitakan Viva.co.id, suhu hari ini diperkirakan BMKG, akan berkisar pada 19 hingga 34 derajat. Dengan intensitas kelembapan udara berkisar 55 hingga 100 persen.

Bagi anda yang akan beraktivitas di luar ruangan hari ini diharapkan tetap membawa jas hujan atau payung. Sehingga apabila hujan turun, kegiatan anda tetap bisa dilakukan. Selain itu jika hujan turun saat berkendara kendaraan bermotor maka diminta untuk menurunkan laju kecepatan kendaraannya.