Kombes Mukti Juharsa Dipindahkan Jadi Direktur Tindak Pidana Narkoba

Dirresnarkoba narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa.
Dirresnarkoba narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa. (Foto : Viva)

AntvKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi sejumlah pejabat Polri. Drirektur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Krisno Halomoan Siregar akan digantikan oleh Kombes Mukti Juharsa yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Mutasi itu sesuai dengan surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023 per 26 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Hal tersebut juga dikonfirmasi kebenarannya oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

"Ya mutasi merupakan hal yang alamiah di organisasi Polri, menggantikan yang memasuki masa purna, promosi dan tour of area dan duty," kata Dedi.

Brigjen Krisno diangkat dalam jabatan baru yakni Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Dalam surat telegram itu juga jabatan Irwasum Polri akan diisi oleh Komisaris Jenderal (Komjen) Ahmad Dofiri yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri telah memasuki masa pensiun.

Sementara dilansir dari Viva.co.id, posisi Kabaintelkam Polri kedepannya akan dijabat oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Wahyu Widada, yang saat ini adalah Asisten SDM Polri.