Jusuf Kalla Kenang KH Ali Yafie Sebagai Sosok yang Lemah Lembut

Jusuf Kalla melayat ke kediaman almarhum KH Ali Yafie.
Jusuf Kalla melayat ke kediaman almarhum KH Ali Yafie. (Foto : Istimewa)

Antv –Wapres RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) melayat ke kediaman almarhum KH Ali Yafie di Jalan Menteng V FC 5/12 Perumahan Menteng Residence, Bintaro sektor 7, Tangerang Selatan, pada minggu 26 Februari 2023.

JK mengungkapkan dirinya telah mengenal ulama kharismatik tersebut sejak masih berusia muda karena berteman akrab dengan mendiang ayahnya, Haji Kalla.

Menurut JK, ayahnya dan KH Ali Yafie selalu bersama dalam kepengurusan masjid dan Nahdatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan.

“Mereka sama sama mengurus masjid dan NU, jadi sangat dekat sekali bapak saya dengan almarhum, bapak saya selalu mendampingi” ungkap JK.

JK mengenang sosok almarhum KH Ali Yafie sebagai sosok yang lemah lembut dan tawadhu, sehingga dapat dijadikan panutan bagi masyarakat.

“beliau memang ulama yang betul-betul mendalam, tenang dan juga tawadhu, beliau dapat dijadikan panutan terutaman dari sisi ilmunya, sikapnya yang lembut dan caranya ia menghadapi muridnya dan masyarakt” ujar JK.

KH. Ali Yafie meninggal dunia pada hari sabtu 25 Februari 2023 jam 22.13 di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan Banten. KH Ali Yafie meninggal dunia pada usia 96 tahun setelah sempat dirawat selama beberapa saat.