Kemendagri Dukung Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di 4 DOB Papua

Kemendagri Rakor terkait Jaringan Telekomunikasi pada DOB Papua.
Kemendagri Rakor terkait Jaringan Telekomunikasi pada DOB Papua. (Foto : Kemendagri)

Antv –Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur telekomunikasi di 4 Daerah Otonom Baru (DOB) Papua. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri Teguh Setyabudi saat mengikuti Rapat Koordinasi terkait Jaringan Telekomunikasi pada DOB yang digelar di Kantor Pusat Kemendagri, Senin (13/2/2023).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo itu bertujuan untuk memperkuat infrastruktur jaringan telekomunikasi di 4 DOB meliputi Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Barat Daya, dan Papua Pegunungan.

Terlebih, Wamendagri mengungkapkan, di sejumlah wilayah di Papua, terutama di wilayah pegunungan, masih terkendala masalah jaringan telekomunikasi.

Dengan demikian, diperlukan koordinasi teknis antarpihak untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dalam keterangannya, Teguh menyampaikan apresiasi atas adanya rapat tersebut.

Dirinya juga optimistis pemerintah dapat segera membangun infrastruktur telekomunikasi di 4 DOB tersebut. Apalagi upaya ini juga disambut dengan antusias oleh pihak dari Telkomsel dan BAKTI.

“Kita optimis membangun infrastruktur telekomunikasi pada 4 DOB di Papua," ujar Teguh.

Sebagai tindak lanjut dari rapat ini akan dibentuk tim kecil yang nantinya akan dikoordinasikan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Bangda Kemendagri.