Tragis, Bermain Sepeda di Tepi Sungai, Dua Balita Hanyut, 1 Ditemukan Meninggal Dunia

Bermain Sepeda di Tepi Sungai, Dua Balita Hanyut, 1 Ditemukan Tewas
Bermain Sepeda di Tepi Sungai, Dua Balita Hanyut, 1 Ditemukan Tewas (Foto : Dok. Polsek Ambulu)

Antv – Dua balita di Jember, Jawa Timur, hanyut dan hilang saat asyik bermain sepeda di dekat rumahnya. Keduanya diduga hanyut di Sungai Kali Mayang dan seorang di antaranya telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR gabungan hari ini, Sabtu (11/2/2023), melanjutkan pencarian seorang balita perempuan yang diduga hanyut di Sungai Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Hari ini pencarian masih terus dilanjutkan dengan melakukan penyusuran aliran sungai di lokasi hanyutnya korban," kata Kapolsek Ambulu AKP Ma'ruf, seperti dkutip dari Antara, Sabtu (11/2/2023).

Dua balita yakni Faffiru Ilallah (5) warga Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu dan Bilbina (5) warga Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu dilaporkan hanyut di Sungai Mayang, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, pada Jumat (10/2/2023).

"Berdasarkan keterangan orang tua korban, kedua balita tersebut awalnya bermain sepeda di pekarangan yang tidak jauh dari rumahnya atau sekitar 50 meter dari rumah," katanya.

Kemudian orang tua Bilbina yakni Zamhuri mencari kedua balita tersebut hingga ke tepi sungai yang berada tidak jauh dari rumahnya, namun hanya ditemukan dua sepeda balita tersebut di pinggir sungai.

"Orang tua korban terus melakukan pencarian dengan menyusuri pinggir sungai hingga ditemukan korban Faffiru yang tersangkut ranting bambu di bantaran Sungai Mayang, kemudian korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat," katanya.