Terdakwa Hendra Kurniawan Cs Bacakan Nota Pembelaan Hari Ini

Terdakwa Hendra Kurniawan di PN Jakarta Selatan.
Terdakwa Hendra Kurniawan di PN Jakarta Selatan. (Foto : Viva)

Antv –Seluruh terdakwa perintangan penyidikan atau obstruction of justice terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan membacakan pleidoi atau nota pembelaa di PN Jakarta Selatan hari ini, Jumat 3 Februari 2023.

Hal itu dibenarkan oleh Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto yang mengatakan sidang hari ini beragendakan mendengar nota pembelaan dari kubu seluruh terdakwa atas tuntutan pidana penjara dari jaksa penuntut umum (JPU).

Adapun keseluruhan terdakwa yang dimaksud yakni, Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Chuck Putranto, Baiquni Wibowo, Irfan Widyanto dan Arif Rahman Arifin.

"Jumat 3 Februari 2023, agenda pembelaan dari penasihat hukum terdakwa," kata Djuyamto kepada wartawan, Jumat 3 Febuari 2023.

Seperti diwartakan Viva.co.id, dalam perkara perintangan penyidikan tewasnya Brigadir J, jaksa penuntut umum sudah menuntut enam terdakwa dengan pidana penjara dan juga denda.

Tuntutan terhadap enam terdakwa obstruction of justice dibacakan dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jumat 27 Januari 2023.

Dalam tuntutannya, tim JPU menyebut bahwa para terdakwa telah terbukti melakukan perbuatan melawan hukum yang menybabkan terganggunya sistem elektronik. Oleh sebab itu, JPU memohon agar Majelis Hakim menetapkan bahwa para terdakwa bersalah dalam putusan nanti.