Ini Tampang Pemerkosa Karyawan JNT di Jakarta Barat

Syamsul Yudianto tersangka pemerkosaan karyawan JNT di Jakbar.
Syamsul Yudianto tersangka pemerkosaan karyawan JNT di Jakbar. (Foto : Viva)

AntvPolres Jakarta Barat menangkap pelaku kasus pemerkosaan karyawan ekspedisi JNT dengan tersangka Syamsul Yudianto (23). Pelaku melakukan kekerasan dan mencabuli korban YO (19) yang sempat viral. Syamsul ditangkap polisi pada Minggu, 29 Januari 2023.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Haris Kurniawan, pelaku diamankan di kawasan Tambora Jakarta Barat.

"Awalnya sudah mengetahui tapi tersangka masih berupaya kabur dari Tangerang maupun Jakarta, Tapi Alhamdulillah, kemarin, hari Minggu tanggal 29 Januari 2023, pukul 08.30 WIB kita berhasil mengamankan si tersangka di Tambora," lanjutnya.

Haris menjelaskan proses penangkapan tersebut berawal dari Laporan Polisi yang lengkapi dengan keterangan saksi dan bukti lainnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Mengumpulkan rekaman CCTV serta penyelidikan yang intensif maka diketahui keberadaan pelaku yang kuat dugaan sedang berada di daerah Tambora," ujarnya.

Seperti dilansir dari Viva.co.id, Haris menjelaskan pihaknya langsung mengamankan pelaku bernama Syamsul yang saat itu tengah berada di sepeda motor, tepatnya di Jalan Bandengan Raya, Tambora, Jakarta Barat dan langsung dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk proses hukum.

Haris mengatakan hasil penyelidikan diketahui korban wanita berinisial YO (19) mengalami kekerasan dan pelecehan seksual oleh mantan pacarnya di Kantor JNT Taman Surya 2, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu 14 Januari 2023 lalu.