Ingin Mencari Rumput, Seorang Petani Hilang Empat Hari, Ditemukan Meninggal Dunia

Seorang Petani Hilang Empat Hari, Ditemukan Meninggal Dunia
Seorang Petani Hilang Empat Hari, Ditemukan Meninggal Dunia (Foto : antvklik-Agung)

Antv – Setelah empat hari dilakukan pencarian, TIM SAR gabungan dari BPBD Blora akhirnya berhasil menemukan jasad Lampiyo seorang petani warga Desa Karangtalun Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang hanyut di sungai Lusi.

Kapolsek Banjarejo, IPTU Setyo Udin Eryanto, mengatakan Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dari lokasi awal korban hanyut dengan kondisi tersangkut batang pohon sejauh 1 kilometer dari lokasi awal korban hilang.

“Korban hilang pada jumat sore kemarin, dan tadi ditemukan tim gabungan, Senin pukul 08:15 wib,antara lokasi korban tenggelam dan ditemukan sekitar 1 km,”ungkap IPTU Setyo Udin, Senin (2/1/2023) saat berada di rumah korban.

IPTU Setyo Udin menjelaskan, Proses evakuasi sendiri sempat terkendala karena kondisi arus sungai yang deras. Mayat korban akhirnya berhasil dievakuasi menggunakan perahu karet dan langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, korban sendiri dilaporkan hilang pada jumat (30/12/2022)sore saat pamit mencari rumput untuk pakan ternaknya. 

Diduga korban terpeleset dan hanyut ke dalam sungai yang saat itu arusnya deras usai diguyur hujan deras.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman memberikan pesan kepada seluruh warga Blora untuk berhati-hati di musim hujan seperti ini. Apalagi saat  akan menyebrang di sungai.