Transjakarta Tambah 70 Bus dan Jam Operasional Pada Malam Tahun Baru

Bus Transjakarta.
Bus Transjakarta. (Foto : Viva)

Antv –PT Transjakarta menambah armada bus untuk kebutuhan angkutan penumpang pada malam tahun baru 2023. Penambahan dilakukan pada tanggal 31 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023.

Menurut Kepala Divisi Sekretaris PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor, pihaknya menambah 70 unit armada bus yang melengkapi 133 unit bus Angkutan Malam Hari (Amari).

Penambahan akan dilakukan di sejumlah titik pusat keramaian seperti Jalan Sudirman-Thamrin. Armada akan beroperasi dari pukul 22.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

“Karena akan ada car free night di sana. Sehingga setelah bubaran massa, mereka bisa segera mendapat akses transportasi yang cepat aman dan nyaman,” kata Anang Rizkani Noor, dalam keterangan resmi, Jumat 30 Desember 2022.

Seperti diberitakan Viva.co.id, Anang juga menjelaskan, bahwa nantinya pihak PT Transjakarta akan menutup akses ke lantai 2 di sejumlah halte ikonik. Seperti Halte Bundaran HI dan Halte Tosari, yang ada di Koridor 1 (jurusan Blok M - Kota). Hal itu dilakukan, agar masyarakat bisa menikmati rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi atau Pemrov DKI.

“Setelah sampai baik di Halte Bundaran HI maupun Tosari, masyarakat diimbau untuk langsung menuju lokasi sehingga tidak bertumpuk di dalam halte,” katanya.

Lebih lanjut, Anang mengatakan PT Transjakarta akan melakukan penambahan jam operasional terhadap 5 rute yang akan menjadi titik keramaian saat malam pergantian tahun baru. Penambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpukan penumpang usai acara malam pergantian tahun.