Polri Kedepankan Keselamatan dan Humanisme Amankan Piala AFF

Polri gelar persiapan pengamanan piala AFF.
Polri gelar persiapan pengamanan piala AFF. (Foto : Polri)

AntvPolri terus menyempurnakan bentuk pengamanan pertandingan dalam laga Indonesia melawan Thailand yang akan dilaksanakan hari ini, Kamis 29 Desember 2022. Hasil evaluasi ada sejumlah hal yang perlu perbaikan, yakni scan tiket yang terlalu lama dan penonton yang duduk di kursi tidak sesuai nomor duduk tiket.

Menurut Asops Kapolri Irjen Agung Setya, Polri melakukan transformasi pengamanan sepak bola dengan mengedepankan keamanan, keselamatan dan humanisme.

”Dari pertandingan sebelumnya, sudah cukup baik,” jelasnya dalam acara Tactical Floor Game (TFG) pengamanan pertandingan Indonesia lawan Thailand di Stadion GBK, Rabu, 28 Desember 2022.

Seperti diberitakan Viva.co.id, untuk mencapai tujuan membangun sepak bola yang bisa dinikmati, menyenangkan dan menghidupkan berbagai sendi. Salah satunya, UMKM, tentunya perlu untuk terus disempurnakan.

”Ingat ini pertandingan internasional,” urainya.

Dalam pertandingan sebelumnya, diketahui terdapat scan tiket yang terlalu lama. Hal itu terjadi karena masalah mesinnya. Kondisi itu di lapangan tentunya berpotensi menimbulkan masalah. Karena masyarakat masih antri masuk, tapi di lapangan sudah menyanyikan lagu Indonesia Raya.

”Saat scan tiket ini bisa ditambah petugasnya,” terangnya.