Peringati Hari Ibu, Polres Pekalongan Kota Berbagi 1000 Porsi Soto Gratis

Peringati Hari Ibu, Polres Pekalongan Kota Berbagi 1000 Soto Gratis
Peringati Hari Ibu, Polres Pekalongan Kota Berbagi 1000 Soto Gratis (Foto : antvklik-Edi Topan)

Antv – Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, jajaran Polres Pekalongan Kota membagikan 1000 porsi soto gratis untuk dimakan bareng oleh masyarakat Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Acara makan bareng (Mabang) 1000 porsi soto itu, berlangsung di depan Halaman Museum Batik Pekalongan, Kamis (22/12/2022). 

Soto khas Semarang tersebut sengaja dibuat dan diracik oleh para Polisi Wanita (Polwan), ASN, hingga ibu-ibu Bhayangkari Polres Pekalongan Kota. 

Tak kurang dari satu jam, 1000 porsi soto langsung ludes dinikmati masyarakat yang kebetulan lewat di lokasi tersebut.

Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Hj. Pariastutik menjelaskan, kegiatan memasak dan makan soto bersama warga ini dilaksanakan selain sebagai wujud rasa syukur.

"Meskipun kita wanita karir, tetapi kita tidak lupa kodrat sebagai seorang perempuan dan ibu bahwa kita juga bisa memasak untuk memberikan kontribusi dan perlindungan kepada keluarga dan lingkungan sosial," kata Kompol Pariastutik.

Menurutnya, dengan Peringatan Hari Ibu, para wanita hebat di luar sana bisa lebih meningkatkan perannya untuk lebih profesional, terampil, dan tanggap untuk keluarganya masing-masing.