Berbagi Kebaikan untuk Diri Bersama Sekolah Janji Baik

Berbagi Kebaikan untuk Diri Bersama Sekolah Janji Baik
Berbagi Kebaikan untuk Diri Bersama Sekolah Janji Baik (Foto : Dok. BCF)

Antv – Dalam rangka menyambut Ramadhan 1445 H, Sekolah Janji Baik mengadakan acara unggulan tahunan yaitu Bulan Baik, dengan mengajak siswa serta volunteer pada Minggu, 24 Maret 2024 di SDN 02 Perigi, Kota Tangerang Selatan.

Tahun ini, acara Bulan Baik mengangkat tema “Berbagi Kebaikan untuk Diri”. Kak Stevania Kusuma Nadya selaku Ketua Pelaksana berpendapat,”tema berbagi kebaikan untuk diri dipilih di tahun ini agar kita ingat bahwa baik tidak hanya kepada orang lain saja namun kepada diri sendiri juga harus”.

Tidak hanya kegiatan buka puasa bersama, siswa dan volunteer Sekolah Janji Baik juga melakukan kegiatan berbagi takjil dan sharing kindness in jar.

Kegiatan Bulan Baik diawali dengan sambutan oleh Kak Nurul Jovi Oktafiansyah selaku Pembina Yayasan Sekolah Janji Baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara sharing kindness in jar yaitu  sharing dan refleksi peserta mengenai self-kindness bersama konselor dengan memunculkan berbagai pertanyaan untuk kemudian dijawab oleh peserta melalui tulisan di kertas dan dimasukkan ke dalam suatu jar sehingga yang terpilih akan sharing mengenai jawabannya.

Selama kegiatan tersebut, sebanyak 6 peserta terpilih yang berkenan melakukan sharing mengenai bentuk kebaikan diri yang pernah dilakukan dan menarik peserta untuk mengenal lebih dekat mengenai self-kindness.

Selain kegiatan sharing kindness in jar, acara Bulan Baik juga diisi dengan kegiatan berbagi 200 paket takjil kepada masyarakat sekitar dari jumlah total perolehan donasi sebesar Rp7.734.000.