Ruang Olahraga di Rumah Kepala Samsat Sumbawa Hangus Dilalap Api

Ruang Olahraga di Rumah Kepala Samsat Sumbawa Hangus Dilalap Api
Ruang Olahraga di Rumah Kepala Samsat Sumbawa Hangus Dilalap Api (Foto : antvklik-Irwansyah)

Antv – Rumah Kepala Samsat Sumbawa Besar, Sofyan, yang beralamat di Gang Mangga, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa terbakar, Rabu (21/12/2022) siang ini. 

Atas peristiwa ini,  alat alat kebugaran yang berada di ruang olah raga lantai 2 rumah itu hangus dilalap api, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sumbawa, Sahabuddin, kepada tvonenews.com Rabu (21/12/2022) mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 11.12 wita. 

"Kami menerima laporan, kemudian kita menerjunkan 3 unit mobil pemdam kebakaran ke lokasi. Api berhasil dipadamkan tidak kurang dari 30 menit," katanya. 

Lanjutnya, kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari ruangan olahraga di lantai 2 rumah korban. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Setelah kami cek dan konfirmasi kepada tuan rumah  dan saat tim usai melakukam pemdinginan, kita cek beberapa perabot yang rusak, kemudian alat olah raga di lantai 2. Akibat arus pendek listrik cok alat olahraga. Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 150.000.000,” ujarnya.

Atas peristiwa ini, masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati jika meninggalkan rumah agar benar-benar dipastikan dalam keadaan aman.