Kasad Serahkan Perahu Motor Kepada Babinsa Pulau Mursala, Sumut

Penyerahan bantuan secara simbolis perahu motor TNI AD.
Penyerahan bantuan secara simbolis perahu motor TNI AD. (Foto : TNI AD)

Antv –Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrahman yang diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi menyerahkan perahu motor secara virtual kepada Serma Rahim Panggabean Babinsa yang bertugas di Pulau Mursala Kabupaten Tapanuli Tengah Koramil 05/Kolang Kodim 0211/TT Korem 023/KS pada Minggu (11/12/2022).

Kasad mengatakan semoga Perahu Motor Babinsa dapat memperlancar pelaksanaan tugas Babinsa untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di Pulau Mursala, Sumatera Utara.

Lebih lanjut Kasad menegaskan pada saat penyerahan perahu motor Babinsa, TNI AD akan selalu hadir ditengah-tengah rakyat, karena TNI AD akan selalu di hati rakyat seperti telah dipesankan oleh Kasad.

Usai menerima perahu motor dari Kasad, Serma Ibrahim Panggabean Babinsa Pulau Mursala mengucapkan terima kasih kepada Kasad.

“Perahu motor ini akan Saya gunakan untuk membantu masyarakat desa binaan saya yang berada di pulau yang selama ini sangat membutukan perahu motor ini,” ungkap Ibrahim.

Perahu Motor Bantuan Kasad akan dipergunakan Babinsa antara lain; sebagai alat transportasi ke desa binaan, untuk membantu anak-anak baca tulis (belajar).

Selain itu untuk keperluan masyakat yang sakit untuk dibawa ke rumah sakit Kota Sibolga apabila perlu penanganan lebih lanjut.