Gasak Belasan Laptop, Tukang Sayur Keliling Jadi-Jadian Ditangkap Polisi

Gasak Belasan Laptop, Tukang Sayur Jadi-Jadian Ditangkap Polisi
Gasak Belasan Laptop, Tukang Sayur Jadi-Jadian Ditangkap Polisi (Foto : antvklik-Ronaldo Bramantyo)

Antv – Berpura-pura jadi tukang sayur atau tukang sayur keliling jadi-jadian,dengan menggasak belasan laptop, kakak beradik EK (33) dan WR (31) warga Banyumas, Jawa Tengah, ditangkap jajaran Satreskrim, Polres Wonosobo.

Menurut Kasat Reskrim Polres Wonosobo, AKP Achmad Sugeng, kedua pelaku ditangkap pihak kepolisian saat tengah berada di kawasan Baturaden, Banyumas.

“Sebelum tertangkap, EK dan WR ini mencuri lima laptop di SD Wonosari, Kalikajar, Wonosobo. Pelaku ditangkap di Baturaden, Banyumas,” ujar AKP Achmad Sugeng dalam gelar perkara di Polres Wonosobo, Senin (28/11/2022).

Dari pengakuan dan hasil penggeledahan di rumah pelaku yang berada di Banyumas, ditemukan 16 buah laptop hasil curian EK dan WR.

Selain di Wonosobo, pelaku mengaku laptop tersebut juga hasil curiannya di Kabupaten Temanggung.

“Ada 16 laptop di rumah pelaku, selain di Wonosobo pelaku juga mencuri laptop-laptop ini di Kabupaten Temanggung,” terangnya.

Untuk memuluskan aksinya, kakak beradik ini sebelumnya berpura-pura menjadi tukang sayur di lokasi-lokasi yang menjadi sasarannya seperti perkantoran dan sekolah yang tampak sepi.