Presiden Jokowi Diajak Sholat Berjamaah di Masjid Al Aqsa oleh PM Palestina

Presiden Jokowi Diajak Sholat di Masjid Al Aqsa oleh PM Palestina
Presiden Jokowi Diajak Sholat di Masjid Al Aqsa oleh PM Palestina (Foto : Tangkap Layar)

AntvPerdana Menteri Palestina Mohammad IM Shtayyeh mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk shalat berjamaah di Masjid Al Aqsa.

"Insya Allah semoga pada kunjungan yang berikutnya adalah kunjungan yang mulia ke Palestina saat Palestina sudah merdeka dengan Yerusalem sudah merdeka, dan kita bisa shalat bersama-sama secara berjamaah di Masjid Al Aqsa, Insya Allah," kata PM Shtayyeh saat menyampaikan pernyataan pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (24/10/2022).

PM Mohammad IM Shtayyeh melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia termasuk dengan menandatangani nota kesepakatan (MoU) tentang pendirian Otoritas Obat dan Makanan Independen di Palestina yang bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Lami mengapresiasi dukungan perjuangan yang mulia dalam mendukung bangsa Palestina dan mendukung rekonsiliasi bangsa Palestina untuk tercapainya kemerdekaan dan perdamaian bangsa Palestina," tambah PM Shtayyeh.

Ia menyebut kunjungannya ke Indonesia merupakan puncak hubungan 33 tahun bilateral diplomatik kedua negara.

"Kami sangat mengapresiasi hikmah dan kebijakan yang mulia dalam mengelola adanya keanekaragaman di Indonesia yang memerlukan kebijakan luar biasa yang mana Pak Presiden berhasil mengelola nya," ucap PM Shtayyeh.

Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) tentang pendirian Otoritas Obat dan Makanan Independen di Palestina yang bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) oleh kedua negara, kata PM PM Shtayyeh, menunjukkan dukungan nyata bagi Palestina.