Tim SAR Masih Cari Pengendara Motor Terseret Arus di Subang

Tim SAR mencari korban terseret arus banjir di Subang.
Tim SAR mencari korban terseret arus banjir di Subang. (Foto : Kantor SAR Bandung)

Antv –Seorang pengendara motor perempuan atas nama Ratna Patrianingsih (25) warga Ds. Leles Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang, Jawa Barat dilaporkan terseret arus banjir bersama motornya.

Lokasi kejadian di Desa Curugagung Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang, Jawa Barat saat tengah melintas di jalan yang banjir. Diketahui pada saat kejadian debit air tinggi dan arus sungai deras.

Warga sekitar telah mencoba melakukan pencarian korban namun hingga saat ini Kamis (13/10/2022) korban belum ditemukan. Pada Rabu (12/10/2022) Pukul 21.30 WIB Satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Karawang diberangkatkan menuju lokasi kejadian.

"Kami menerima informasi dari Damkar Subang serta laporan dari Potensi SAR terkait musibah orang terseret arus akibat banjir di Curugagung Subang, Kantor SAR Bandung langsung memberangkatkan satu tim Rescue dari Unit Siaga SAR Karawang menuju lokasi kejadian" kata Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril.

Tim menggunakan 1 unit rescue car dengan perlengkapan 1 unit LCR, 1 Set Palsar air, 1 set palkom dan 1 set Pal Medis serta APD Personal.

Pada Kamis (13/10/2022) Informasi dari Kepala Unit Siaga SAR Karawang, Daniel S Parinbungan bahwa rencana operasi SAR hari ini tim melanjutkan pencarian korban dengan membagi tim menjadi 4 SRU.

SRU 1 Melaksanakan penyisiran darat dari LKP (Last Known Position) hingga Curug Agung, SRU 2 dan SRU 3 Melaksanakan penyisiran darat dari Curug Agung hingga ke aliran Sungai Ciasem dengan total jarak penyisiran kurang lebih 6 Km sedangkan SRU 4 standby di Posko. Pada pukul 08.42 WIB motor korban ditemukan sekitar 400 Meter dari lokasi kejadian.