Seorang Nelayan Tewas Diterkam Buaya saat Memindahkan Perahu

Seorang Nelayan Tewas Diterkam Buaya saat Memindahkan Perahu
Seorang Nelayan Tewas Diterkam Buaya saat Memindahkan Perahu (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv – Seorang nelayan bernama Mauluddin (42) tewas diterkam buaya di pesisir pantai Desa Marobo, Kecamatan Marobo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (11/10/2022).

Kanit Reskrim Polsek Bone, AIPDA Lamponi mengatakan, saat kejadian posisi air laut sedang surut dan korban berencana memindahkan perahunya yang tengah parkir di depan rumahnya menuju pesisir pantai.

"Tiba-tiba korban berteriak dan meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan itu langsung mengecek ke lokasi. Saat itu juga, salah seorang warga bernama Ahmad melihat korban sudah diterkam buaya," ujarnya.

Saat sedang menerkam korban, Ahmad berusaha mengusir buaya tersebut, hingga akhirnya korban terlepas dari cengkraman buaya. Ahmad dan beberapa warga lainnya langsung mengevakuasi korban menuju salah satu rumah tetangga. Selanjutnya, warga berkoordinasi dengan petugas medis untuk memberikan pertolongan kepada korban.

"Korban mengalami pendarahan karena luka sobek di dada, pinggang dan punggungnya," bebernya.

Saat petugas medis memberikan bantuan, kondisi korban sudah kritis. Bahkan, nyawanya tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Usai disemayamkan di rumah duka, jenazah korban kemudian dibawa menggunakan perahu ke Pulau Maginting untuk dimakamkan.