Polres Cirebon Kota Gelar Aksi Teatrikal Sosialisasi Operasi Zebra 2022

Aksi Teatrikal Operasi Zebra Lodaya 2022 Polres Cirebon Kota
Aksi Teatrikal Operasi Zebra Lodaya 2022 Polres Cirebon Kota (Foto : Erfan Septyawan)

Antv – Beragam cara dilakukan dalam mensosialisasikan Operasi Zebra Lodaya 2022 yang di gelar sejak tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022 mendatang, salah satunya Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar aksi teatrikal di Perempatan Gunung Sari, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dalam aksi teatrikal tersebut menampilkan seorang pengendara yang terluka, bertujuan untuk mengingatkan para pengendara lainnya agar berhati-hati dan tetap mematuhi aturan lalu lintas yang ada.

Tentu saja aksi pengendara yang terluka tersebut hanya sebuah ilustrasi yang disuguhkan untuk mendukung kampanye Operasi Zebra Lodaya 2022 di Wilayah Polres Cirebon Kota.

 

 

img_title
Polres Cirebon Kota Gelar Aksi Teatrikal Operasi Zebra Lodaya 2022. (Foto : Humas Polres Cirebon Kota)

 


"Itu adalah ilustrasi kepada masyarakat kalau di jalan tidak melengkapi perlengkapan saat berkendara." Ungkap Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja, Kamis (6/10/2022).

Selain melakukan aksi teatrikal, petugas juga memberikan apresiasi dengan memberi bunga. Sebagai bentuk tanda terima kasih kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas dan melengkapi kelengkapan berkendara.

Tercatat sebanyak 750 pengendara, baik roda dua mamupun roda empat sudah terjaring dalam Operasi Zebra Lodaya 2022. Dari data tersebut rata-rata pelanggar didominasi oleh roda dua sebanyak 654 pelanggar, sedangkan untuk pelanggar roda empat tercatat sebanyak 96 pelanggaran. Dari jumlah tersebut rata-rata pelanggaran roda dua karena tidak memakai helm & tidak melengkapi surat-surat berkendara, sedangkan untuk pelanggar roda empat banyak diantaranya yang ditilang akibat menggemudi dengan menggunakan handphone serta tidak memakai safety belt.

Operasi Zebra Lodaya 2022 ini sendiri bertujuan untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas, serta menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara.