Ini Pernyataan Dewan Gereja Papua Terkait Kriminalisasi Bupati Mimika

Pernyataan Dewan Gereja Papua Terkait Kriminalisasi Bupati Mimika
Pernyataan Dewan Gereja Papua Terkait Kriminalisasi Bupati Mimika (Foto : Istimewa)

Antv – Eltinus Omaleng yang saat ini terseret dugaan korupsi pembangunan gereja Kingmi Mile 32 sendiri, diketahui sebagai salah satu dari ribuan jemaat Gereja Kingmi Mile.

"Kami mendampingi dan menguatkan Jemaat KINGMI yang berjuang melawan stigmasisasi pembangunan gedung Ibadah Gereja KINGMI Marthen Luther Mile 32 Tim," ujar DR. A.G. Socratez Yoman dalam keterangan tertulisnya.

Dewan Gereja Papua menyesalkan adanya tuduhan kepada Eltinus Omaleng yang diduga menyalahgunakan dana pembangunan gereja Mile 32.

"Kami juga memberikan dukungan moril dalam mengatasi kriminalisasi kaum profesional warga Gereja KINGMI atas nama Eltinus

Omaleng bupati Mimika yang dituduh menyalahgunakan dana pembangunan gedung ibadah Gereja KINGMI Mile 32 Mimika," lanjutnya.

Dewan Gereja Papua juga menyesalkan adanya upaya merendahkan harkat dan martabat Eltinus Omaleng sebagai pemilik hak ulayat emas di Mimika.

"Pada Saat kami tiba di Timika, kami mendapat informasi, ada kejadian yang tidak manusiawi, pelecehan dan penghinaan serta tindakan yang