Anda Menderita Eksim? Coba Hindari Makanan Ini

Anda Menderita Eksim? Coba Hindari Makanan Ini
Anda Menderita Eksim? Coba Hindari Makanan Ini (Foto : )
Bagi Anda yang menderita eksim, salah satu cara untuk mengurangi gejalanya adalah dengan mengonsumsi makanan yang tidak menyebabkan peradangan, dan menghindari makanan yang dapat memperburuk eksim.
Eksim adalah suatu kondisi yang menyebabkan seseorang mengembangkan bercak-bercak kulit kering dan gatal di tubuh mereka. Kondisi ini sering berkembang sebagai akibat dari peradangan dalam tubuh.Salah satu cara untuk mengurangi gejala eksim adalah dengan mengonsumsi makanan yang tidak menyebabkan peradangan, dan menghindari makanan yang dapat memperburuk eksim.Dilansir dari
Medical News Today , beberapa makanan dapat memicu pelepasan sel T yang menyebabkan peradangan, serta imunoglobulin-E atau IgE, yang merupakan antibodi yang diproduksi tubuh sebagai respons terhadap ancaman.   Reaksi eksim yang sensitif terhadap makanan biasanya akan terjadi sekitar 6 hingga 24 jam setelah seseorang makan makanan tertentu. Beberapa makanan umum yang dapat memicu eksim yaitu, buah sitrus, susu, telur, gluten atau gandum, kedelai, tomat, beberapa jenis kacang, serta rempah-rempah seperti vanili, cengkeh, dan kayu manis.Orang yang menderita eksim dishidrotik, yang biasanya mempengaruhi tangan dan kaki, mungkin mendapat manfaat dari makan makanan yang tidak mengandung nikel. Nikel ditemukan dalam tanah dan oleh karena itu, dapat hadir dalam makanan. Makanan yang mengandung nikel tinggi antara lain, kacang polong, teh hitam, daging kaleng, cokelat, kacang-kacangan, kacang polong, kerang, dan kedelai.Beberapa orang dengan eksim juga memiliki sindrom alergi oral atau kepekaan terhadap serbuk sari mungkin memiliki reaksi terhadap makanan lain seperti, apel hijau, wortel, seledri, kacang hazel, dan buah pir.