Waspada, Ini Sejumlah Pertanda Saat Daya Tahan Tubuh Melemah

Waspada, Ini Sejumlah Pertanda Saat Daya Tahan Tubuh Melemah
Waspada, Ini Sejumlah Pertanda Saat Daya Tahan Tubuh Melemah (Foto : )
Sejumlah pertanda saat daya tahan tubuh melemah yaiu, stres berlebihan, sering sakit, mudah kelelahan, sering mengalami masalah perut, sering mengalami infeksi, dan luka di kulit lama sembuh.
Selain mematuhi protokol kesehatan, menjaga daya tahan tubuh adalah sebuah keharusan di masa pandemi ini. Daya tahan tubuh yang kuat sangat dibutuhkan agar tubuh bisa melawan serangan kuman, bakteri atau bahkan virus. Jika Anda merasa sering lelah, sering sakit, dan memiliki gejala yang mengganggu lainnya, bisa jadi daya tahan tubuh Anda melemah.Dikutip dari Penn Medicine, berikut sejumlah pertanda saat daya tahan tubuh melemah.
Stres yang berlebihan Menurut laporan America Psychological Association, stres yang berlebihan dan berjangka panjang bisa melemahkan respons daya tahan tubuh. Jika hal itu terjadi, tubuh akan rentan terinfeksi virus.“Itu karena stres bisa menurunkan limfosit atau sel darah putih yang membantu tubuh untuk melawan infeksi. Jika tingkat limfosit semakin rendah, Anda bisa berisiko terkena virus seperti flu biasa,” jelas salah satu dokter di Delancey Internal Medicine, Dr Nadia Hasan, DO. Lebih sering sakit Sangat normal jika seseorang sakit pilek tiga kali dalam satu tahun. Sebagian besar akan sembuh dalam 7-10 hari. Tetapi, jika pilek ini tidak sembuh juga dan sering terjadi, itu bisa menandakan bahwa daya tahan tubuh Anda sedang berjuang mengimbanginya. Merasa kelelahan sepanjang waktu