Inggris Laporkan Temuan Kasus Varian Baru Corona Asal Brasil

Inggris Laporkan Temuan Kasus Varian Baru Corona Asal Brasil
Inggris Laporkan Temuan Kasus Varian Baru Corona Asal Brasil (Foto : )
Departemen Kesehatan Masyarakat Inggris telah mengidentifikasi kasus-kasus pertama yang berkaitan dengan varian baru corona asal Brasil.
Departemen Kesehatan Masyarakat Inggris telah mengidentifikasi kasus-kasus pertama yang berkaitan dengan varian baru corona asal Brasil. Dilansir dari
The Guardian , setidaknya ada enam kasus varian baru corona asal Brasil yang ditemukan di Inggris.Public Health England mengatakan telah mendeteksi tiga kasus terkait varian virus Brasil di Inggris, dan mendeteksi tiga kasus serupa di Skotlandia. Dua kasus pertama yang ada di Inggris, disebabkan oleh strain P1 dan berasal dari satu rumah tangga di South Gloucestershire, yang memiliki riwayat perjalanan dari Brasil.Meski demikian, kasus ketiga masih belum teridentifikasi keberadaannya. PHE Inggris mengatakan bahwa kasus ketiga belum melengkapi kartu hasil tes, sehingga detail lanjutan masih belum tersedia. Kasus ketiga diyakini tidak berhubungan dengan dua kasus sebelumnya, karena virus yang terdeteksi memiliki sedikit perbedaan genetik.DKM Inggris kini meminta setiap orang yang mengikuti tes Covid-19 pada 12 hingga 13 Februari dan belum menerima hasil tes, untuk segera mengkonfirmasi hasil tes.Varian baru virus corona dari Brasil disebut memiliki sejumlah kesamaan mutasi dengan varian baru yang terdeteksi di Afrika Selatan.