Ma'ruf Amin Janjikan Kartu Pra Kerja, Sandiaga Janjikan Oke Oce

Kartu Pra Kerja vs Oke -Oce
Kartu Pra Kerja vs Oke -Oce (Foto : )

antvklik.com - Cawapres no urut 01  KH. Ma'ruf Amin Dalam Debat Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin menjanjikan akan memberikan kartu pra kerja, sedangkan Sandiaga Uno akan membuat program  Oke Oce dalam skala nasional.

Menurut Ma'ruf Amin, kartu pra kerja akan diberikan kepada para para pemuda yang belum mendapatkan kerja dengan mengikuti berbagai jenis pelatihan yang disediakan secara gratis oleh negara. Oke-oce yang pernah digagas Sandi saat kampanye pilgub DKI, kini digaungkan kembali. Menurut Sandi, dia akan membuka sebanyak 2 juta wirausaha oke-oce di seluruh Indonesia, dan menjanjikan rumah siap kerja untuk para pemuda.

Soal pendidikan , Ma'ruf Amin mengatakan akan meneruskan program beasiswa hingga sampai mahasiswa. Sedangkan Sandiaga menegaskan akan menghapus Ujian Nasional dan meningkatkan kesejahteraan guru, terutama yang berstatus guru honorer. Kedua cawapres sependapat  pentingnya pelatihan untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja Indonesia. Ma'ruf berencana akan mendirikan Badan Riset Nasional untuk menyinergikan lembaga-lembaga riset yang ada. Sementara Sandi berkeinginan agar lembaga riset bisa sinergi dengan dunia usaha di Indonesia.