Pj Gubernur Prof Zudan Temui Pengurus MUI Sulawesi Selatan, Perkuat Kerja Sama dan Sinergi

Pj Gubernur Sulawesi Selatan
Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Foto : Istimewa)

Makassar – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrullah, melakukan kunjungan silaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan di Sekretariat MUI di Masjid Raya, Jalan Masjid Raya, Kota Makassar, pada Senin, 20 Mei 2024 lalu.

MUI dikenal sebagai Khadimul Ummah wa Shadiqul Hukuuma, yang merupakan organisasi penting dalam kehidupan masyarakat Sulawesi Selatan, berperan sebagai pelayan umat dan mitra pemerintah.

"Hari ini saya merasa menemukan rejeki yang sangat besar. Bertemu dengan orang-orang yang melayani umat, bertemu dengan orang-orang yang menjaga umat. Bertemu orang-orang yang menjadi sahabat pemerintah," ungkap Prof Zudan selaku Pj Gubernur Sulawesi Selatan. 

Pertemuan ini dilakukan setelah Prof. Zudan dan jajarannya bertemu dengan pengurus Muhammadiyah dan NU. Prof Zudan berharap agar Sulawesi Selatan aman dan penduduknya memiliki akhlak mulia.

"Saya ingin bertemu para kyai, para aulia, para ulama. Didoakan, agar Sulawesi Selatan ini aman, makmur, damai dan dijauhkan dari musibah," ucapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Sulawesi Selatan adalah provinsi dengan jumlah penduduk keenam terbesar di Indonesia. 

"Kalau Sulsel ini penduduknya aman, damai tentu Bapak-bapak sebagai pembawa risalah Rasul bisa menjadikan seluruh masyarakat Sulsel akhlaknya mulia," tutur Prof Zudan.