Javed Akhtar Kecam Film 'Jab Tak Hai Jaan' Shah Rukh Khan Karena Hal INI

Javed Akhtar Kecam Film 'Jab Tak Hai Jaan' Shah Rukh Khan Karena Hal INI
Javed Akhtar Kecam Film 'Jab Tak Hai Jaan' Shah Rukh Khan Karena Hal INI (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Penulis naskah atau script writer veteran India, Javed Akhtar mengecam film 'Jab Tak Hai Jaan' yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan bersama ikon kecantikan Bollywood mendiang Sridevi.

Javed Akhtar mengatakan bahwa, para aktris seperti Sridevi dan Madhuri Dixit tidak mendapatkan peran-peran besar dalam film itu.

Javed Akhtar sendiri selama ini dikenal sebagai sosok ikonik untuk lirik-liriknya dan juga semua film yang ia tulis bersama Salim Khan.

Pasangan Salim-Javed masih dianggap sebagai ikon dan mereka disebut sebagai duo legendaris!

Akhtar selalu sangat vokal dalam menyuarakan pendapatnya dan selalu menyebut sekop sebagai sekop.

Baru-baru ini, Akhtar telah mengkritik film 'Animal' dan kini ia membuat pernyataan yang cukup berani tentang film 'Jab Tak Hai Jaan' dari Yash Chopra dengan mengacu pada cara peran wanita ditulis dalam film.

Akhtar mengatakan bahwa sementara industri ini berusaha keras untuk menggambarkan wanita sebagai sosok yang kuat dan berdaya, hal ini sangat konyol karena mereka bahkan tidak tahu siapa wanita yang berdaya itu.

Dia mengatakan selama obrolan dengan ABP Majha bahwa jika kaum liberal mendefinisikan seorang wanita modern, kaum liberal lainnya akan mempertanyakannya. Oleh karena itu mereka ragu-ragu untuk mendefinisikannya.

Dia memberi contoh film 'Jab Tak Hai Jaan' dari Chopra, mengatakan bahwa ada sebuah dialog dalam film ini di mana tokoh utama perempuannya mengatakan, 'Saya akan tidur dengan seorang pria dari semua negara di dunia sebelum menikah."

Tetapi, Akhtar mempertanyakan dialog ini dengan mengatakan, "Mengapa Anda akan melakukan begitu banyak kerja keras?" Dia lebih lanjut menambahkan bahwa seseorang tidak harus bekerja keras untuk menjadi berdaya. Hal ini dikarenakan mereka masih mencari tahu siapa itu wanita modern, sehingga tidak banyak peran yang ditulis untuk wanita."

Akhtar berpendapat bahwa banyak aktris berbakat seperti Madhuri Dixit dan Sridevi tidak mendapatkan peran-peran besar di sepanjang karir mereka seperti 'Mother India', 'Bandini', 'Sujata', 'Sahib Bibi Aur Ghulam'.

Alasannya adalah, orang-orang tidak mengetahui apa itu wanita yang ideal.