2023 Jadi Tahun Bangkitnya Film Bollywood yang Spektakuler Setelah Satu Tahun Mati Suri

2023 Jadi Tahun Bangkitnya Film Bollywood yang Spektakuler Setelah Satu Tahun Mati Suri
2023 Jadi Tahun Bangkitnya Film Bollywood yang Spektakuler Setelah Satu Tahun Mati Suri (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Tahun yang menandai kembalinya sang alpha male ke layar lebar dan superstar Bollywood Shah Rukh Khan yang memimpin perjalanan Bollywood kembali ke box office setelah 'Pathaan', 'Jawan' dan 'Dunki' dengan Sunny Deol dan Karan Johar yang berjalan berdampingan, menghidupkan kembali karir mereka dan kekayaan industri film Hindi.

Tahun ini, tahun pertama setelah pandemi, dimulai dengan 'Pathaan' dan diakhiri dengan 'Dunki', dua film Shah Rukh yang sangat berbeda yang mengiringi kesuksesan film 'Gadar 2' yang dibintangi oleh Sunny Deol, film 'Rocky Aur Rani Kii Prem Kahani' dari Johar dan film 'Animal' yang sangat kontroversial yang mengembalikan Bobby Deol ke pusat perhatian.

Tetapi tahun 2023 bukan hanya tentang para pahlawan macho yang bertarung untuk meraih kemenangan dalam film thriller beroktan tinggi dan berteknologi tinggi yang menggunakan VFX dan testosteron.

Kembalinya Bollywood ke masa kejayaan teaternya juga tentang sekuel-sekuel dan film-film yang digerakkan oleh agenda.

Tahun lalu, sekitar waktu ini, sinema Hindi sedang berjuang untuk membuat sebuah tanda di bioskop, sementara film-film dari Selatan merebut hati para penonton di seluruh India, puncaknya adalah lagu 'RRR' 'Naatu Naatu' yang memenangkan Oscar.

Film-film besar Bollywood yang gagal di loket penjualan tiket pada tahun 2022 termasuk 'Samrat Prithviraj', 'Raksha Bandhan', 'Shamshera' dan 'Laal Singh Chaddha'.

Kebangkitan ini dimulai dengan aksi mata-mata Shah Rukh di film 'Pathaan' yang dirilis pada bulan Januari yang membawanya kembali ke dunia film setelah jeda selama empat tahun.