7 Film Bollywood Box Office Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan yang Wajib Ditonton

7 Film Bollywood Box Office Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan yang Wajib Ditonton
7 Film Bollywood Box Office Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan yang Wajib Ditonton (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Dalam dunia perfilman Bollywood, dua nama besar yang tak pernah lekang oleh waktu adalah superstar Bollywood Shah Rukh Khan dan sang legenda Amitabh Bachchan.

Keduanya tidak hanya dikenal karena karisma dan bakat akting mereka yang luar biasa, tetapi juga karena keberhasilan besar yang mereka raih di layar perak.

Bersama-sama, mereka membawa keajaiban dalam film-film yang mereka bintangi, menciptakan kisah-kisah yang menghibur dan mendalam untuk menciptakan box office.

Mari kita simak 7 film epik yang menampilkan duet magis Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan:

1. Mohabbatein (2000)

 

Mohabbatein adalah film drama musikal India tahun 2000 yang disutradarai oleh Aditya Chopra.

Film ini dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Shahrukh Khan, Uday Chopra, Jimmy Sheirgill, Jugal Hansraj, Shamita Shetty, Kim Sharma, Preeti Jhangiani dan Aishwarya Rai sebagai pemeran utama.

Film ini terkenal karena untuk pertama kalinya Amitabh Bachchan dan Shahrukh Khan tampil bersama dalam sebuah film.

Film ini berjalan dengan baik secara kritis dan komersial. Film ini juga memenangkan beberapa penghargaan termasuk Penghargaan Kritikal Filmfare untuk Aktor Terbaik dan Penghargaan Filmfare untuk Aktor Pendukung Terbaik

2. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)



Kabhi Khushi Kabhie Gham adalah sebuah film drama keluarga India tahun 2001 yang ditulis dan disutradarai oleh Karan Johar dan diproduksi oleh Yash Johar.

Bintang-bintang kenamaan Bollywood ikut membintangi film ini di antaranya adalah Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol, Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor Rani Mukerji.

Film ini menceritakan kisah tentang sebuah keluarga India, yang menghadapi masalah ketika putra mereka memutuskan akan menikahi seorang gadis yang perekonomiannya tidak selevel dengan mereka.

3. Veer-Zaara (2004)



Veer-Zaara adalah sebuah film drama romantis India yang rilis pada tahun 2004.

Film ini mengisahkan tentang Veer (Sharukh Khan) seorang pilot Angkatan Udara India yang jatuh cinta dengan seorang wanita yang bernama Zaara(Preity Zinta) seorang wanita Pakistan yang berasal dari keluarga politik yang kaya di Lahore.

Veer harus rela dipenjara atas tuduhan palsu. Bertahun-tahun kemudian, seorang pengacara Pakistan muda yang diperankan oleh Rani Mukerji menemukan Veer di penjara dan setelah mendengarkan ceritanya, mencoba membebaskannya.

Film ini juga diperankan oleh para pemeran pendukung yang berkualitas di antaranya adalah Divya Dutta, Manoj Bajpayee, Akhilendra Mishra dan Anupam Kher, dengan penampilan khusus dari Amitabh Bachchan dan Hema Malini .

Film ini dirilis pada 12 November 2004 selama festival Diwali , Veer-Zaara memperoleh lebih dari $ 976,4 juta di seluruh dunia, menjadi film India terlaris tahun ini baik di India dan di luar negeri.

4. Paheli (2005)