Rekor Tak Terkalahkan Shah Rukh Khan Sang Megastar Bollywood Sepanjang Tahun 2023!

Shah Rukh Khan
Shah Rukh Khan (Foto : Tangkapan Layar)

Antv – Rilisan terbaru Megastar Bollywood Shah Rukh Khan, Dunki, yang dirilis minggu ini mendapat sambutan hangat di kalangan kritikus.

Tapi, pembukaan film tersebut juga tergolong rendah dibandingkan dua film terakhirnya Pathaan dan Jawan. Koleksinya tertinggal jauh di belakang Salaar.

Terlepas dari bagaimana akhir Dunki di box office nantinya, tahun 2023 adalah milik Shah Rukh Khan dengan segala prestasinya yang patut diacungi jempol. 

Dengan Pathaan (1050 crores), Jawan (1150 crores), dan Dunki, SRK menjadi aktor India pertama dan satu-satunya yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari 2500 crores di seluruh dunia dalam satu tahun. 

Bisa dibilang, rekor ini tidak akan terkalahkan selama bertahun-tahun di perfilman India, meski Anda tidak pernah tahu.

Tidak diragukan lagi, Shah Rukh Khan-lah yang menghidupkan kembali Bollywood pada tahun 2023 yang terguncang di bawah kutukan di era pasca pandemi.

Ketika bintang seperti Salman Khan, Akshay Kumar, Hrithik Roshan, dan Aamir Khan berjuang untuk memberikan film Bollywood senilai 100 crore, Shah Rukh Khan menghasilkan dua film bersih senilai 500 crore dalam kurun waktu 9 bulan.