Hebat! 'Dunki' Shah Rukh Khan Jadi Film Pembuka Blockbuster ke-3 di Australia dan Selandia Baru

Hebat! 'Dunki' Shah Rukh Khan Jadi Film Pembuka Blockbuster ke-3 di Australia dan Selandia Baru
Hebat! 'Dunki' Shah Rukh Khan Jadi Film Pembuka Blockbuster ke-3 di Australia dan Selandia Baru (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Hebat! 'Dunki' yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan bersama Vicky Kaushal, kembali menciptakan rekor blockbuster ke-3 di negara Australia dan Selandia Baru.

Mengusik rasa patriotisme, film 'Dunki' karya Rajkumar Hirani telah menghiasi layar perak, menyelami tema-tema cinta, persahabatan, dan perjalanan emosional para warga negara India yang merindukan tanah air mereka.

Film ini beresonansi kuat dengan para penonton, khususnya mereka yang tinggal di Australia dan Selandia Baru, membangkitkan sentimen keterkaitan yang sama.

Penggambaran pengalaman NRI telah menyentuh hati jutaan orang, mendorong mereka untuk mengekspresikan hubungan emosional yang mereka rasakan saat menonton 'Dunki'.

Sebagaimana 'Dunki' terus mendapatkan cinta yang luar biasa dari para penonton di Australia dan Selandia Baru, film ini juga membuat dampak yang signifikan di box office, menandai film laris ketiga Shah Rukh Khan yang dibuka di wilayah ini tahun ini.

Kesuksesan film ini merupakan bukti dari penerimaan yang penuh kasih sayang yang telah diterima oleh para penonton di Australia dan Selandia Baru, yang mencerminkan kekaguman yang meluas terhadap 'Dunki' di wilayah-wilayah ini.

Untuk diketahui, sebuah film disebut blockbuster yaitu film dengan biaya tinggi dengan dibintangi aktor ternama, sehingga film tersebut banyak diminati orang, yang berujung pada penjualan tiket.

Jika pendapatan total lebih besar dari biaya produksi, maka film tersebut layak disebut blockbuster dan sukses meraih box office.   

Film 'Dunki' dari Shah Rukh Khan, meskipun dirilis di luar hari libur, mengalami hari pembukaan yang kuat di box office.

Disutradarai oleh Rajkumar Hirani, film ini, yang merupakan film ketiga SRK di tahun ini, telah mengumpulkan koleksi yang mengesankan sebesar Rs 30 crore (setara Rp61,8 miliar).

Khususnya, film ini mencatatkan sebuah koleksi pemesanan di muka yang signifikan sebesar Rs 15.41 crore (setara Rp31,745 miliar).

Ketika film ini bersaing dengan film 'Salaar' dari Prabhas, semua mata tertuju pada 'Dunki' untuk mengamati bagaimana film ini dapat bertahan dan memberikan persaingan yang ketat pada film Telugu tersebut.

Meskipun tampil dengan baik di box office, 'Dunki' gagal untuk melampaui rekor hari pembukaan yang dibuat oleh dua film Shah Rukh Khan sebelumnya di tahun 2023, yaitu 'Pathaan' dan 'Jawan'.

'Pathaan' meraup koleksi hari pembukaan yang mengesankan sebesar Rs 57 crore. Sementara 'Jawan' melonjak lebih tinggi lagi dengan koleksi Rs 74,50 crore di seluruh bahasa di India.

Meskipun 'Dunki' tidak dapat melampaui tolok ukur ini, film ini masih mendapatkan perhatian dan bisnis yang signifikan.

'Dunki' memiliki pemeran yang luar biasa, menyatukan sederet aktor berbakat termasuk Boman Irani, Taapsee Pannu, Vicky Kaushal, Vikram Kochhar, Anil Grover dan Shah Rukh Khan.

Film yang dipersembahkan oleh JIO Studios, Red Chillies Entertainment dan Rajkumar Hirani Films ini diproduseri oleh Rajkumar Hirani dan Gauri Khan.

Dengan skenario yang dibuat oleh Abhijat Joshi, Rajkumar Hirani, dan Kanika Dhillon, 'Dunki' kini tengah memikat para penonton di layar lebar.