Shah Rukh Khan Raih Koleksi Box Office Fantastis Jawan dan Pathaan dengan Meraup Rp2,333 Triliun!

Shah Rukh Khan Raih Koleksi Box Office Fantastis dari Jawan dan Pathaan dengan Meraup Rp2,333 Triliun!
Shah Rukh Khan Raih Koleksi Box Office Fantastis dari Jawan dan Pathaan dengan Meraup Rp2,333 Triliun! (Foto : Tangkap Layar Youtube IMDb)

Antv – Film 'Jawan' dan 'Pathaan' dari superstar Bollywood Shah Rukh Khan di koleksi Box Office India, telah meraup 1.132 crores (setara Rp2,333 triliun), dan pada tahun 2023, siap melampaui koleksi kumulatif seumur hidupnya dalam dekade terakhir dengan fillm Dunki!

Para penggemar telah menyaksikan kembalinya Shah Rukh Khan ke dunia perfilman India dengan menghancurkan box office India dengan cara yang luar biasa.

Pertama dengan Pathaan dan sekarang dengan Jawan, aktor ini telah membuktikan mengapa ia dijuluki sebagai 'King Khan' dan telah melewati angka 1000 crore (setara Rp1.03 triliun), pada tahun 2023.

Sekarang, dengan Dunki yang akan hadir pada bulan Desember, sang aktor akan mencapai sebuah prestasi yang tidak terpikirkan!

Setelah kegagalan dari film Zero pada tahun 2018, romansa telah menjadi hal yang kurang penting bagi Shah Rukh Khan.

Sang superstar memilih untuk memanjakan para penonton dengan avatar aksinya yang belum pernah dilihat sebelumnya, dan seperti yang dikatakan oleh para penggemarnya, mereka menyukainya.

Dengan Pathaan dan Jawan, Khan telah muncul sebagai aktor dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah perfilman India dan berada jauh di depan aktor-aktor sezamannya.

Diketahui, Pathaan mengakhiri masa penayangannya di angka 543.22 crore (setara Rp1,119 triliun), di box office India.

Film Jawan, yang saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop, telah menghasilkan 589.37 crore (setara Rp1,214 triliun), dalam 23 hari.

Setelah digabungkan, total kumulatifnya mencapai 1132.59 crore bersih (setara Rp2,333 trilun) pada tahun 2023. Ini merupakan angka yang sangat gila, karena film Shah Rukh Khan, Dunki, belum dirilis.

Melihat gebrakan dari film ini dan masa keemasan Shah Rukh Khan, Dunki juga diperkirakan akan melakukan bisnis yang gemilang di India, sehingga diharapkan bahwa koleksi kumulatif dari tahun 2023 akan mencapai angka 1.500 crore (setara Rp3,09 triliun), untuk aktor ini.

Dengan ini, Shah Rukh akan mengalahkan bisnis dari film-filmnya selama satu dekade terakhir, mulai dari tahun 2011 hingga 2020. Sungguh fantasitis!

Dari Ra.One hingga Zero, Shah Rukh Khan telah mengumpulkan koleksi kumulatif sebesar 1375.87 crore (setara Rp2,834 triliun), di box office India.

 Jadi, ia hanya perlu mendapatkan 243,28 crore (setara Rp500,15 miliar), lagi untuk menyamakan koleksinya dengan total kumulatif selama satu dekade terakhir.

Dan dengan perilisan Dunki pada bulan Desember ini, koleksi tersebut diharapkan akan dilewati dengan mudah.