Amazing! Film 'Jawan' Shah Rukh Khan Guncang Koleksi Box Office Hari Pertama Raih Rp150 Miliar

Amazing! Film 'Jawan' Shah Rukh Khan Guncang Koleksi Box Office Hari Pertama Raih Rp150 Miliar
Amazing! Film 'Jawan' Shah Rukh Khan Guncang Koleksi Box Office Hari Pertama Raih Rp150 Miliar (Foto : Tangkap Layar)

AntvAmazing! Luar biasa, film terbaru superstar Bollywood Shah Rukh Khan guncang koleksi box office di hari pertama rilis dengan perolahan cuan yang fantastis, ₹75 crore (setara Rp150 miliar).

Saat film 'Pathaan', dirilis dan memperoleh angka bersejarah pada hari pembukaan awal tahun ini, tidak banyak yang akan menyangka film 'Jawan' akan mampu merlampaui dalam waktu dekat, hanya 8 bulan saja!

Raihan spektakuler film Jawan itu, menurut data dari Sacnilk.com, berhasil dilakukan sesuai dengan perkiraan awal, yang menyebutkan bahwa Jawan kemungkinan akan menghasilkan sekitar ₹75 crore pada hari pembukaannya, 7 September, 2023 dalam tiga bahasa - Hindi, Tamil dan Telugu - di box office domestik.

 



Pengumpulan data yang dilakukan pada hari pertama rilis, yakni Kamis, 7 September, 2023, kebetulan merupakan hari libur dalam rangka Janmashtami.

Bakhan diprediksi, film Jawan kemungkinan akan memiliki performa yang luar biasa pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, sebelum penayangan hari Senin.

Sesuai dengan laporan yang sama, versi Hindi menikmati tingkat hunian sebesar 46% pada hari pembukaan. Film ini telah menjual 14 lakh tiket pada hari pertama, mengalahkan penjualan tiket Pathaan.

Diketahui, Pathaan juga menikmati akhir pekan yang panjang karena dirilis pada hari Rabu, 25 Januari 2023, yang bertepatan dengan hari libur nasional Hari Republik pada esok harinya, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu, sehingga mampu mendapatkan hasil yang mulus di box office.

Film Pathaan dibuka dengan ₹27.02 crore (setara Rp54,04 miliar), yang merupakan angka tertinggi untuk film Hindi sejauh ini.

Tetapi, Jawan juga kemungkinan akan mengumpulkan lebih banyak di pasar-pasar Selatan, karena kiprah para bintang film Tamil seperti Atlee, Nayanthara dan Vijay Sethupathi.

Meski sempat bocor di media sosial Telegram dan situs-situs web torrent beberapa jam sebelum perilisan di bioskop, namun Jawan tampaknya taka akan terdampak.

Kalau pun berpengaruh, Jawan sepertinya akan mendapatkan promosi gratis darii mulut ke mulut yang positif dari para penonton dan kritikus.

FIlm 'Jawan' merupakan sebuah film thriller aksi yang disutradarai oleh Atlee, dibintangi Deepika Padukone, Sanya Malhotra, Priyamani, Sunil Grover dan Ridhi Dogra.