Pembukaan Film 'Jawan' di Delhi Bakal Terganggu Karena Bioskop Akan Tutup Selama KTT G20

Pembukaan Film 'Jawan' di Delhi Bakal Terganggu Karena Bioskop Akan Tutup Selama KTT G20
Pembukaan Film 'Jawan' di Delhi Bakal Terganggu Karena Bioskop Akan Tutup Selama KTT G20 (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Film 'Jawan' Shah Rukh Khan diharapkan dan diprediksi bakal memecahkan rekor pembukaan dari sukses film sebelumnya, 'Pathaan' yang mengukir rekor sebagai film terlaris sepanjang masa.

Namun, karena penutupan beberapa bioskop di Delhi selema penyelenggaraan KTT G20, kini telah menimbulkan spekulasi tentang perolehan angka-angka film 'Jawan' yang akan terpengaruh.

KTT G20 sendiri akan digelar 9-10 September 2023, yang akan dihadiri oleh beberapa kepala negara, termasuk Presiden AS Joe Biden, akan menghadiri acara tersebut.

Meskipun Delhi akan tetap buka selama akhir pekan, pembatasan akan diberlakukan di sebagian kecil area NDMC. Namun, karena pembatasan G20, empat teater PVR - PVR Plaza, Rivoli, Odeon dan ECX Chanakyapuri akan ditutup selama KTT berlangsung.  

Menurut sebuah laporan di PTI, keempat bioskop tersebut merupakan bioskop layar tunggal dengan kapasitas total sekitar 2.000 kursi.

Angka sebanyak itu sebenarnya dinilai tidak akan berdampak pada raihan rekor Film 'Jawan' karena akan dikompensasi oleh fakta bahwa Delhi memiliki akhir pekan selama empat hari.

"Orang-orang mengatakan bahwa ini akan menjadi hari pembukaan ₹65 crore (setara Rp130 miliar) hingga ₹70 crore (setara Rp140 milair), yang lebih besar dari film 'Pathaan'. Angka hari pembukaan dari 'Pathaan' adalah ₹55 crore (setara Rp110 miliar). Jadi mudah-mudahan ini akan lebih besar dari Pathaan," kata Eksekutif PVR-INOX Ltd Direktur Eksekutif PVR-INOX Ltd, Sanjeev Kumar Bijli mengatakan kepada PTI, Rabu (6/9/2023).

"Dari kapasitas 10 lakh pada hari pembukaan, kami telah menjual sekitar 25 persen dari tiket, yang berarti sekitar 2.5 lakh tiket yang terjual untuk hari Kamis di seluruh (layar) PVR INOX. Ini merupakan angka yang sangat besar dan perkiraan awal menunjukkan bahwa angka tersebut dapat lebih besar dari Pathaan," tambahnya.

Disutradarai oleh Atlee, film 'Jawan' dirilis dalam bahasa Hindi, Tamil dan Telugu, juga dibintangi oleh Nayanthara dan Vijay Sethupathi sebagai pemeran utama.

Para pembuat film ini juga telah menggaet Deepika Padukone, Thalapathy Vijay dan Sanjay Dutt untuk cameo spesial.

Film 'Jawan' yang akan tayang di bioskop besok, Kamis (7/9/2023), juga akan menampilkan aktor-aktor seperti Priyamani, Sanya Malhotra dan Ridhi Dogra sebagai pemeran pendukung.