Jadi Korban Kejahatan Dunia Maya, Aktris Bollywood Shabana Azmi Lapor Polisi

Jadi Korban Kejahatan Dunia Maya, Shabana Azmi Lapor Polisi
Jadi Korban Kejahatan Dunia Maya, Shabana Azmi Lapor Polisi (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Meskipun para selebritas pada umumnya berusaha menjaga privasi mereka, namun mereka tetap saja bisa menjadi korban kejahatan online atau yang berkeliaran di dunia maya.

Misalnya, data pribadi dan nomor mereka bisa bocor dibobol untuk digunakan dalam sejumlah aksi penipuan atas nama data yang berhasil diretasnya.

Baru-baru ini, tim aktris senior Bollywood Shabana Azmi mengungkapkan bahwa ada penipu yang menggunakan nama 'Shabana Azmi' untuk mengirim pesan palsu kepada teman dan koleganya.

Pesan tersebut meminta orang yang menerimanya untuk membeli aplikasi pesan di App Store melalui tautan yang sebenarnya adalah upaya 'phishing'.

Atas apa yang menimpanya itu, Shabana Azmi bersama kuasa hukumnya telah melaporkan kepada polisi, dan berharap bisa segera ditindaklanjuti agar tidak bayak korban berjatuhan.

Mengungkapkan hal yang sama, sebuah pemberitahuan juga disampaikan melalui akun Twitter sang Shabana Azmi  yang berbunyi, "PEMBERITAHUAN... Telah diketahui oleh kami bahwa beberapa kolega dan rekanan kami, telah menerima pesan yang diklaim berasal dari Nona Shabana Azmi. Ini jelas merupakan upaya "phishing" yang meminta responden untuk melakukan pembelian di App Store untuk si pengirim pesan. Mohon untuk tidak membalas atau mengangkat panggilan/pesan yang tampaknya berasal dari Shabanaji. Ini adalah kejahatan dunia maya berupa peniruan, dan kami akan melaporkannya ke polisi. Saat ini, dua nomor yang telah dilaporkan adalah +66987577041 dan +998917811675. Terima kasih."

Di bidang pekerjaan, Shabana Azmi bersama Alia Bhatt dan Ranveer Singh, serta aktor veteran Dharmendra, telah menarik perhatian untuk chemistry mereka dalam film 'Rocky Aur Rani Kii Prem Kahaani' karya Karan Johar.

Dalam film itu, Shabana Azmi dan Dharmendra berperan sebagai sepasang kekasih yang bertemu kembali. Ciuman singkat mereka juga, menjadi bahan pembicaraan di seluruh kota.