Film 'The Battle Story Of Somnath' Kisah Epik Serangan Mahmud Ghaznavi di Kuil Somnath Dirilis

The Battle Story Of Somnath, Kisah Epik Serangan Mahmud Ghaznavi
The Battle Story Of Somnath, Kisah Epik Serangan Mahmud Ghaznavi (Foto : Tangkap Layar)

AntvKisah epik PAN India, The Battle Story of Somnath telah diumumkan dengan sebuah pra-teaser animasi. Video pengumuman ini sangat tepat karena telah menarik perhatian para penonton dan beresonansi dengan tren penceritaan saat ini.

Pada saat ada banyak fokus kebangkitan Indic di dunia perfilman, para pembuat film mendorong batas dan mengadaptasi subjek-subjek yang tidak konvensional pada isu-isu yang terabaikan dalam sejarah.

Film ini didasarkan pada serangan terhadap kuil kuno Somnath, Jyotirlinga pertama dari Dewa Siwa oleh Mahmud Ghaznavi, Sultan pertama dari Kekaisaran Ghaznavi.

Video ini menampilkan keterangan, "Kisah Sejarah... Jyotirling Pertama Dewa Siwa... Chandra Dev Membuatnya Dari Emas Di Satyug... Terbuat Dari Kuningan Oleh Raavan Di Treta Yug... Dewa Siwa Dari Kayu Di Dwapar Yug... Penyerbu Terbesar Pertama Mahmud Ghaznavi... Serangan Terbesar 1025 Masehi... Satu-satunya Pertempuran Yang Diperangi Oleh Rakyat Biasa... 50,000 Lebih Mengorbankan Nyawa Mereka... Sardar Vallabhbhai Patel Mengambil Inisiatif Untuk Membangun Somnath... 'Somnath Merupakan Simbol Kemenangan Atas Pembangunan Diatas Kehancuran."

Visual dari zaman kuno Raavan dan Dewa Krishna yang diikuti dengan serangan mengerikan oleh Mahmud dari Ghaznavi ditampilkan melalui animasi.

Pengorbanan dari orang-orang biasa yang melawan serangan yang mencoba untuk menghancurkan kuil Dewa Siwa juga digambarkan.

Kemudian pekerjaan konstruksi oleh Sardar Vallabhbhai Patel, 'Manusia Besi India' juga ditampilkan.

Pada tahun 1025, Mahmud menyerbu Gujarat, menjarah kuil Somnath dan menghancurkan jyotirlinga-nya.

Ia mengambil barang rampasan sebesar 2 juta dinar. Penaklukan Somnath diikuti dengan invasi hukuman ke Anhilwara.

Ghaznavi menghancurkan Jyotirling dan dikenal karena membunuh ribuan penyembah yang berusaha untuk melindungi kuil tersebut menurut laporan Opindia.

Sultan Ghaznavi menyerbu dan menjarah India sebanyak 17 kali, karena tertarik dengan kekayaannya, kata laporan tersebut.



Film 'The Battle Story of Somnath' didukung oleh 2 Idiot Films dan Manish Mishra, yang diproduseri oleh Ranjeet Sharma. Film drama ini disutradarai oleh Anup Thapa.