25 Artis India dan Bollywood yang Memutuskan Jadi Mualaf, Ada yang Hengkang dari Dunia Hiburan

25 Artis Bollywood yang Memutuskan Jadi Mualaf
25 Artis Bollywood yang Memutuskan Jadi Mualaf (Foto : Kolase Istimewa)

AntvIndia dikenal sebagai salah satu negara dengan mayoritas penduduk memeluk agama Hindu dan sebagian kecil memeluk agama Islam yang sebagian dengan alasan karena Mualaf.

Selain penduduknya memeluk agama-agama tersebut, banyak juga artis India yang mualaf karena sejumlah alasan.

Setelah mendapatkan hidayah, para selebriti Bollywood itu menjadi mualaf dan memeluk agama Islam kemudian mereka mengganti nama.

Namun ada pula selebirtas yang memutuskan hengkang dari dunia hiburan yang telah membesarkan nama mereka, untuk fokus memperdalam agama.

Ada berbagai alasan yang membuat mereka masuk agama Islam, mulai dari mengikuti pasangan hingga menjadi mualaf setelah mendalami agama.

Berikut adalah beberapa artis film India yang diketahui memutuskan untuk mualaf:

1. Dharmendra

Aktor terkenal Bollywood Dharmendra konversi ke Islam dan mengubah namanya menjadi Dilawar Khan setelah menikahi aktris Hema Malini.

2. Nagma

Nagma, seorang aktris populer dalam sinema Hindi dan selatan India, memutuskan untuk mualaf dan mengadopsi agama Islam.

3. Mamta Kulkarni

Mamta Kulkarni, yang terkenal karena perannya dalam beberapa film Bollywood pada tahun 1990-an, juga memutuskan untuk mualaf.

4. Monica

Monica Bedi, seorang aktris film dan mantan kekasih aktor Bollywood Abu Salem, juga diketahui memutuskan untuk memeluk Islam setelah menjalani pengalaman yang mengubah hidupnya.

5. Sana Khan

Sana Khan, mantan aktris film India yang terkenal dalam sinema Tamil dan Telugu, mengumumkan konversi agamanya menjadi Islam pada tahun 2020.

6. A.R. Rahman