Rani Chatterjee Kecam Penggambaran yang Salah Terhadap Al Quran di Film 72 Hoorain

Rani Chatterjee Kecam Penggambaran yang Salah Terhadap Al Quran
Rani Chatterjee Kecam Penggambaran yang Salah Terhadap Al Quran (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Aktris Bhojpuri yang populer, Rani Chatterjee, baru-baru ini mengecam para pembuat film 72 Hoorain yang memberikan gambaran yang salah terhadap kitab suci umat Islam, Al Quran.

Setelah menonton trailer kontroversial dari film tersebut, Rani  yang memiliki nama asli Sabiha Shaikh, mengklaim bahwa film-film seperti itu dibuat agar masyarakat tetap terpecah belah berdasarkan agama.

Disutradarai oleh Sanjay Puran Singh Chauhan, film 72 Hoorain mengekspos wajah kelam terorisme Islam.

Rani menuduh bahwa penggambaran Al Quran dalam film tersebut salah dan mengecam para pembuat film karena telah mengaduk-aduk emosi masyarakat demi mendapatkan uang.

Aktris ini dilaporkan mengatakan, "Penggambaran Al Quran dalam film ini salah. Al Quran tidak mengajarkan untuk mengambil nyawa seseorang. Jika sutradara atau produser 72 Hoorain telah membaca Al Quran, maka, mereka tidak akan menggunakan dialog seperti itu."

"Setelah The Kerala Story menjadi hit, orang-orang mulai mengikuti tren ini. Kebencian disebarkan baik melalui politik maupun film. Apa yang ingin Anda capai dengan menampilkan film-film penuh kebencian seperti itu kepada generasi baru? Di manakah Al Quran mengatakan untuk membunuh orang? Dapatkah Anda menunjukkannya kepada saya? Pesan yang salah sedang dikirim (ke masyarakat). Ini adalah bagian dari agenda untuk menyebarkan kebencian," tambah Rani saat berinteraksi dengan sebuah portal berita.

"Saya seorang Muslim. Tetapi apakah Anda akan menyebut saya dan anggota keluarga saya sebagai teroris? The Kerala Files (sic) menunjukkan bahwa anak-anak perempuan dipaksa masuk Islam. Di Selatan, orang-orang dipaksa masuk Kristen. Tapi tidak ada yang mau membicarakannya. Anda membuat sebuah film anti-Muslim. Mengingat situasi saat ini, 72 Hoorain kemungkinan besar akan berhasil. Tapi siapa yang akan mengimbangi kebencian yang akan Anda sebarkan dalam proses ini?" tanya sang aktris lebih lanjut.

Rani terkenal karena perannya dalam film-film seperti 'Sasura Bada Paisawala', 'Sita', 'Devra Bada Satawela' dan 'Rani No. 786'.

Rani Chatterjee terakhir kali terlihat dalam film Bhojpuri tahun 2020, yang berjudul Chotki Thakurain.