Kontroversi Film India The Kerala Story, Aktivis Muslim Serbu Bioskop Birmingham

The Kerala Story
The Kerala Story (Foto : Koimoi)

Antv – Aktivis Muslim di Birmingham menyerbu bioskop untuk pemutaran film The Kerala Story yang telah memicu perselisihan di India karena diklaim bahwa film itu menghancurkan kerukunan beragama.

Menurut laporan Daily Mail yang dilansir dari Koimoi pada Selasa, 23 Mei 2023, sekelompok pengunjuk rasa yang dipimpin oleh Shakeel Afsar, seorang aktivis Kashmir mengganggu pemutaran film Bollywood pada hari Jumat di sebuah teater Cineworld di Birmingham.

Dalam video berdurasi 10 menit yang diunggah di situs web berita Muslim Inggris ‘5Pillars’ menunjukkan Afsar dengan sekelompok demonstran memasuki bioskop yang menampilkan The Kerala Story dan menyebabkan film tersebut dihentikan sementara.

Afsar bersama setidaknya dua orang lainnya meminta untuk berbicara dengan pengelola bioskop tentang sifat Islamofobia dari film India tersebut.

Staff di Cineworld terpaksa menghentikan pemutaran The Kerala Story saat kekacauan pecah di bioskop. Sementara itu, para penonton terlihat menghadapi para aktivis dan menyuruh mereka pergi.

 

img_title
Diwarnai Kontroversi, The Kerala Story Sukses Tembus Box Office. (Foto: Tangkap Layar)