Miliki Nilai Sakral, INI 5 Film Bollywood Menampilkan Adegan Bermain Layang-Layang Bersama Kekasih

Miliki Nilai Sakral, INI 5 Film Bollywood Menampilkan Adegan Bermain Layang-Layang Bersama Kekasih
Miliki Nilai Sakral, INI 5 Film Bollywood Menampilkan Adegan Bermain Layang-Layang Bersama Kekasih (Foto : tang)

Antv – Memiliki nilai sakral, menerbangkan layang-layang biasanya dikaitkan dengan perayaan Makar Sankranti di India bagian barat, atau dengan perayaan Hari Kemerdekaan di Delhi.

Tetapi di Gujarat, kotak-kotak kecil dengan berbagai warna yang terbang di udara merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Uttarayan.

Dalam perayaan Uttarayan, Bollywood berhasil menciptakan momen-momen tak terlupakan, mulai dari adegan yang mengharukan di mana sang pahlawan mengajari sang pahlawan wanita terbang layang-layang, hingga kegembiraan bermain layang-layang bersama seluruh keluarga.

Semua itu menjadikan Uttarayan sebagai sumber inspirasi yang sempurna untuk film-film Bollywood yang penuh warna dan penuh keceriaan!

Berikut  5 film Bollywood yang menampilkan adegan bermain layang-layang bersama kekasih maupun kawan karib:

1. Udi Udi Jaye, Raees (2017)

 

img_title


Udi Udi Jaye, yang difilmkan oleh Shah Rukh Khan dan Mahira Khan dalam film Raees, dan dinyanyikan dengan indah oleh Sukhwinder Singh, Bhoomi Trivedi dan Karsan Sagathia, memiliki nuansa yang meriah.

Lagu ini menggambarkan tradisi menerbangkan layang-layang dengan visual yang penuh warna dan secara bertahap berlanjut ke sesi garba.

Film ini juga memiliki sebuah dialog ikonik dari SRK: Agar katne ka darr hota naa toh patang nahi udata, firaki pakadta (Kalau takut terpotong, saya tidak akan menerbangkan layang-layang itu, saya malah memutarnya).

Berbicara tentang lagu tersebut, penyanyi Sukhwinder Singh mengatakan, "Saya selalu suka menerbangkan layang-layang. Udi Udi Jaye menangkap semangat dari menerbangkan layang-layang dan Makar Sankranti dengan sempurna. Setiap kali saya menampilkannya, saya dan para penonton senang melakukan aksi menerbangkan layang-layang. Bahkan Ruth Aa Gayee Re adalah lagu yang luar biasa."

2. Dheel De, Hum Dil De Chuke Sanam (1999)

 

img_title
Lagu Makar Sankranti yang ikonik ini muncul pada titik balik dalam film tepat setelah Sameer (Salman Khan) mencium tangan Nandini (Aishwarya Rai).

Dengan mengutamakan peran manjha dalam menerbangkan layang-layang, Dheel De de Re Bhaiya adalah lagu yang sempurna untuk menantang teman-teman Anda dalam perang layang-layang.

3. Manja, Kai Po Che! (2013)