Mengenang Momen Ketika Amitabh Bachchan Hampir Kehilangan Nyawanya di Lokasi Syuting

Momen Ketika Amitabh Bachchan Hampir Kehilangan Nyawanya
Momen Ketika Amitabh Bachchan Hampir Kehilangan Nyawanya (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Bintang veteran Bollywood Amitabh Bachchan diketahui sering mendapatkan momen kecelakaan saat syuting film yang terkadang membuat dirinya nyaris kehilangan nyawanya.

Seperti yang terjadi pada tahun 1982, ketika negara berdoa untuk kesembuhannya atas pukulan yang hampir fatal di ulu hati di lokasi syuting film Coolie.

Amitabh Bachchan yang sering disebut Big B ini juga diketahui pernah patah tulang rusuk di lokasi syuting film Project K di Hyderabad.

Peristiwa lainnya yang nyaris merenggut nyawa Amitabh Bachchan, tidak bisa dihitung lagi berapa jumlahnya karena saking sering menimpanya.

Tetapi penyakit yang membuat Big B sangat terkejut adalah yang terjadi pada bulan Desember 2005. Kala itu, Amitabh Bachchan berbicara selama satu jam melalui telepon dari sebuah rumah sakit.

Big B berbicara panjang lebar tentang sebuah kontroversi mengenai kehadirannya di sebuah festival film.

Diketahuinya Big B berada di rumah sakit di Delhi dalam perjalanan ke Mumbai, telah menimbulkan spekulasi tentang kesehatannya.

Benar saja, Big B dikabarkan harus dirawat di rumah sakit dan dioperasi setelah mengalami sakit perut yang parah pada bulan Desember 2005 itu.

Big B pun harus menelepon di pagi hari dengan susah payah untuk mengklarifikasi kebenaran berita yang beredar. Sore harinya, muncul berita yang menyatakan bahwa ia dirawat di rumah sakit.

Pada pagi hari di bulan Desember itu, ia berkata, "Saya baik-baik saja dan sama sekali tidak perlu khawatir. Pada hari Minggu, saya berada di Lucknow untuk sebuah acara ulang tahun ayah saya (almarhum penyair Harivansh Rai Bachchan). Dalam perjalanan kembali ke Mumbai, saya menderita penyakit ringan. Itu saja. Tidak perlu membesar-besarkan dan menangisi hal ini ketika ada begitu banyak masalah nasional yang penting yang membutuhkan perhatian segera."  

Kemudian sang anak, Abhishek Bachchan berkata, "Dia berbicara kepada Anda dalam rasa sakit yang akut dari tempat tidur rumah sakit,"

Penyakit ringan itu membuat Bachchan harus dirawat di rumah sakit selama hampir satu bulan. Sebuah operasi usus yang rumit pun dilakukan.

Sebagai seorang pekerja keras yang berdedikasi tinggi, Big B dikenal sebagai sosok yang tekun dalam menghadapi situasi yang menantang tanpa mengeluh.

Selama pembuatan film Kaante karya Sanjay Gupta di Los Angeles, meskipun menderita sakit punggung yang parah dan sakit gigi yang sakitnya sama seperti saat melahirkan.

Big B tidak hanya bertahan melalui rasa sakit tetapi juga merekam adegan laga, memastikan bahwa pengambilan gambar tidak terganggu.

Totalitas Amitabh Bachchan itulah  yang membedakannya dengan bintang-bintang Bollywood lainnya, termasuk para generasi penerusnya.