Musisi Bollywood Lucky Ali Meminta Maaf Kepada Umat Hindu, Ini Penyebabnya

Musisi Bollywood Lucky Ali Meminta Maaf Kepada Umat Hindu
Musisi Bollywood Lucky Ali Meminta Maaf Kepada Umat Hindu (Foto : Instagram)

Antv – Penyanyi dan aktor Bollywood Lucky Ali mengunggah sebuah postingan di halaman Facebook-nya dan meminta maaf kepada umat Hindu atas postingannya yang kini telah dihapus terkait asal usul kata Brahmana.

Baru-baru ini, ia telah memposting bahwa nama "Brahman" pada akhirnya berasal dari nama "Abraham".

Setelah banyak yang tidak setuju dengan postingan tersebut, pelantun lagu O Sanam ini mengklarifikasi bahwa ia hanya bermaksud untuk mendekatkan orang-orang dari berbagai kalangan.

Lucky Ali menulis dalam sebuah postingan baru untuk meminta maaf dan mengatakan, "Kepada semua orang, saya menyadari kontroversi dari postingan terakhir saya. Niat saya bukan untuk membuat orang lain tertekan atau marah dan saya sangat menyesalinya. Niat saya adalah untuk mendekatkan kita semua... tetapi saya menyadari bahwa hal itu tidak sesuai dengan apa yang saya maksudkan. Saya akan lebih waspada dengan apa yang saya posting dan kata-kata saya karena saya melihat sekarang bahwa hal itu telah membuat banyak saudara dan saudari Hindu saya marah. Untuk itu saya sangat menyesal. Saya mencintai kalian semua."

Pada hari Minggu (9/4/2023), postingan Ali menyebutkan bahwa istilah "Brahman" berasal dari nama "Abram". Abram alias Abraham alias Ibrahim dianggap sebagai bapak dari semua bangsa sesuai dengan teks-teks agama.

Postingannya juga menyiratkan bahwa para Brahmana mungkin merupakan keturunan Ibrahim.

Ia menulis, "Nama 'Brahman' berasal dari 'Brahma' yang berasal dari 'Abram'... yang berasal dari Abraham atau Ibrahim. Kaum Brahmana adalah keturunan Ibrahim. Alaihisalam... Bapak dari semua bangsa ... Jadi mengapa semua orang hanya berdebat dan bertengkar tanpa alasan di antara mereka sendiri?"

Diketahui Lucky Ali adalah putra dari mendiang aktor Bollywood Mehmood. Ia memulai debutnya di dunia musik dengan albumnya yang terkenal, Sunoh, pada tahun 1996 dan kemudian memenangkan berbagai penghargaan.

Sebelum kesuksesan karir musiknya, Lucky Ali telah memulai debut aktingnya sebagai seorang artis cilik. Film pertamanya adalah Chote Nawad, yang disutradarai oleh ayahnya pada tahun 1962.

Kemudian pada tahun 70-an dan 80-an, ia membintangi film-film seperti Yehi Hai Zindagi, Hamare Tumhare, Trikaal, Sur, Kaante dan Kasak.

Meskipun ia telah lama tidak muncul dalam sebuah film panjang, ia terus melakukan pertunjukan di seluruh India dan luar negeri.

Lucky Ali memiliki popularitas yang luar biasa di antara para pecinta musik India.