10 Film Bollywood Ini Diangkat Berdasarkan Kisah Sejarah di India

film bollywood berdasarkan dari sejarah india
film bollywood berdasarkan dari sejarah india (Foto : )
Film Bollywood kerap kali penuh dengan drama dan aksi. Jika keduanya dipadukan dalam sebuah kisah bersejarah tentu akan menjadi sebuah film yang menarik.
Tak hanya bernuansa romansa, banyak pula film Bollywood yang didasarkan pada peristiwa sejarah India di masa lalu. Film bernuansa sejarah itu tentu akan mengemas fakta dalam balutan yang lebih menarik.Berikut ini daftar 10 film Bollywood yang diangkat berdasarkan sejarah di India yang tidak boleh dilewatkan dilansir dari Nettv4u pada Kamis, 21 Juli 2022.
Bajirao Mastani [caption id="attachment_545446" align="alignnone" width="395"] (Sumber: IMDb) (Sumber: IMDb)[/caption]Bajirao Mastani adalah roman epik yang rilis pada 2015 lalu yang  didasarkan pada novel fiksi Marathi yang terkenal berjudul Rau karya Nagnath S. Inamdar. Film ini berkisah tentang Maratha Peshwa, Kashibai, dan Mastani.  Romansa antara Maratha Peshwa dan istri keduanya, Mastani, menyulut emosi penonton dan para kelompok ekstremis. Terlepas dari itu semua, film ini berhasil mendapat banyak apresiasi.