Terbaru 5 Lembaga Survei, Haidar Alwi Sebut Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Cianjur Society Magazine Ungkap Hasil Survei Elektabilitas Caleg di Dapil Jabar 3
Cianjur Society Magazine Ungkap Hasil Survei Elektabilitas Caleg di Dapil Jabar 3 (Foto : Ilustrasi KPU RI)

Antv –Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi memastikan Prabowo-Gibran akan menang satu putaran setelah melihat hasil survei terbaru dari 5 lembaga survei kredibel.

"Semuanya dimenangkan Prabowo-Gibran dengan elektabilitas di atas 50 persen. Ini menguatkan hasil survei puluhan lembaga survei sebelumnya," kata R Haidar Alwi, Jumat (9/2/2024) malam.

Menurutnya, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh kedua pesaingnya mengingat sisa waktu menjelang pemilu yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

Terlebih, tren elektabilitas Prabowo-Gibran cenderung mengalami peningkatan. Sedangkan tren elektabilitas kedua pesaingnya cenderung stagnan.

"Pesaing terdekatnya yaitu Anies-Muhaimin hanya berkisar di angka 25 persen atau hanya setengah dari elektabilitas Prabowo-Gibran. Sementara Ganjar-Mahfud di bawah 20 persen," jelas R Haidar Alwi.

Ia percaya hasil perhitungan suara setelah pencoblosan nanti tidak akan berbeda jauh dengan hasil survei tersebut. Namun, ada tugas besar yang menanti yaitu bagaimana mengawal kemenangan itu dan memastikan suara rakyat tidak dicuri.

"Dengan undecided voters rata-rata 5 persen, saya berani bertaruh untuk kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran," ungkap R Haidar Alwi.