Denny Tewu : 'Memaknai Slogan PSI : Mawar Melawan'

Denny Tewu : 'Memaknai Slogan PSI : Mawar Melawan'
Denny Tewu : 'Memaknai Slogan PSI : Mawar Melawan' (Foto : )

Bunga Mawar dilambangkan sebagai anak muda yang elok rupa dan harum baunya, namun memiliki duri untuk melindungi dirinya.

Majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) termuda pada kontestasi Pilpres 2024 dan Kaesang Pangarep yang menduduki posisi Ketua umum Partai termuda di Indonesia karena keduanya masuk generasi y yang lahir direntang tahun 1977-1994 mendapat apresiasi positif dari Caleg DPR RI Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Sulawesi utara (Sulut) Denny Tewu.

Terlepas dari pro kontra bahwa keduanya anak dari Presiden Joko Widodo, bagi Denny sudah waktunya bangsa ini dinakhodai oleh anak muda yang berusia dibawah 40 tahun.

"Saya mencontohkan semenjak zaman penjajahan, kemerdekaan hingga peralihan orde baru ke reformasi, perjuangan untuk perubahan selalu diwarnai oleh pergerakan mahasiswa atau ara anak muda sebagai motor penggerak," ungkap Denny yang juga menjabat sebagai Kaprodi manajemen pasca sarjana UKI.

Kalau kita mengacu kepada kemerdekaan RI tahun 1945, para anak mudalah yang menculik Soekarno/Hatta ke Rengasdengklok untuk memproklamirkan Kemerdekaan RI.

Begitu juga di zaman orde baru yang berkuasa selama 32 tahun, lanjut Denny, saat itu anak muda jualah yang berjuang menduduki Gedung DPR/MPR RI hingga Soeharto mundur dan kita memasuki era Reformasi.

Sayangnya mereka para anak muda yang berjuang pada seniornya yang menjadi pemimpin puncak, sebut saja seperti Budiman Sujatmiko dan kawan-kawan dimana mereka? Hanyalah menjadi saksi keberhasilan reformasi.