Relawan Prabowo Salurkan Bantuan 50 Ton Pupuk Murah Madiun

Relawan Prabowo Salurkan Bantuan 50 Ton Pupuk Murah Madiun
Relawan Prabowo Salurkan Bantuan 50 Ton Pupuk Murah Madiun (Foto : )

Relawan Prabowo Peduli Tani (RPPP) menjual pupuk murah kepada para petani di dua kecamatan Madiun, Jawa Timur untuk jenis pupuk Za Petrokimia guna meringankan beban petani dan membantu para petani yang kesulitan mencari pupuk bersubsidi.

Melihat penderitaan petani yang mendalam di wilayah Madiun, lantaran hujan yang masih jarang turun dan sulitnya mencari pupuk bersubsidi pada saat musim tanam saat ini, Relawan Prabowo Peduli Petani (RPPP) menjual pupuk murah kepada para petani untuk jenis pupuk Za Petrokimia, Kamis (18/1/2024).

"Petani di Jatim ini benar-benar nangis. Bagaimana tidak? Hujan masih jarang turun, terpaksa mereka menggunakan diesel atau sibel untuk peroleh air, padahal mencari solar tidak mudah, juga listrik untuk sibel tokennya mahal,” ungkap Nanik S Deyang Ketua Dewan Pembina RPPP.

Di sisi lain, Nanik juga mengungkapkan sulitnya mencari pupuk subsidi bahkan tidak ada lagi, untuk itulah Relawan Prabowo Peduli Tani mencoba meringankan petani dengan menjual pupuk murah kepada petani.

Lebih lanjut, dikatakan Nanik, pupuk Za yang dijual lebih murah dari harga pasaran ini bukan pupuk subsidi pemerintah.

Akan tetapi, pupuk yang selama ini dijual bebas namun harganya lebih mahal dari pupuk subsidi.

“Jadi, Relawan urunan untuk mensubsidi pupuk untuk petani," jelas Nanik.